Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Juni, 2011

Pimpinan Ponpes Kecewa Tak Bertemu Bupati Bulukumba

SULIT DITEMUI. Pimpinan Pondok Pesantren Babur Ridha, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, Fathul Qarib, mengaku kecewa karena gagal bertemu Bupati Bulukumba, H Zainuddin Hasan, di kantor bupati, Kamis, 23 Juni 2011, padahal Bupati Bulukumba ada di ruang kerjanya. Fathul bermaksud mengundang Zainuddin Hasan hadir pada acara wisuda santri di pesantren yang dipimpinnya.

Pembangunan Mal di Bulukumba Mendapat Sorotan

BERMASALAH. Pembangunan Mal Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan yang terus mendapat sorotan dari masyarakat karena dianggap akan mematikan pedagang kecil. Gambar direkam Kamis, 23 Juni 2011. (Foto: Arman/Fajar)



Aliansi Mahasiswa Bulukumba menggelar unjuk rasa di depan kampus yang berada di Jl Andi Pettarani, Bulukumba, Kamis (23/6/2011) siang. Unjuk rasa tersebut terkait pembangunan mal di Kabupaten Bulukumba yang dinilai mahasiswa akan merugikan para pedagang kaki lima. (Foto: Tribun Timur/Mahyudin)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Chaerul Fauzi Kajari Bulukumba

KAJARI BULUKUMBA. Chaerul Fauzi SH kini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba menggantikan Raden Syamsul Arifin SH. Chaerul Fauzi sebelumnya adalah pejabat di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, sedangkan Raden Syamsul Arifin SH, mendapat tugas baru sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kajati Sultra.



Chaerul Fauzi Kajari Bulukumba

Harian Ujungpandang Ekspres
Jumat, 24-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=67939

BULUKUMBA, UPEKS--Chaerul Fauzi SH kini menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba menggantikan Raden Syamsul Arifin SH. Chaerul Fauzi sebelumnya adalah pejabat di Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, sedangkan Raden Syamsul Arifin SH, mendapat tugas baru sebagai Asisten Pidana Umum (Aspidum) di Kajati Sultra.

Dalam acara lepas sambut Kepala Kajari Bulukumba, di rumah jabatan Bupati Bulukumba di Jalan Anggrek, Rabu malam, 22 Juni 2011, Bupati Zainuddin Hasan meminta Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba yang baru, untuk lebih meningkatkan penegakan huk…

Muttamar-Juharta Nikmati Gaji Anggota DPRD Bulukumba

ANDI JUHARTA kembali menikmati gajinya sebagai anggota DPRD dan Ketua Komisi D DPRD Bulukumba. Begitu pun dengan Andi Muttamar sebagai anggota DPRD dan Ketua DPRD Bulukumba. Keduanya adalah mantan terpidana korupsi.



Muttamar-Juharta Nikmati Gaji Anggota DPRD Bulukumba

Harian Fajar, Makassar
Rabu, 22 Juni 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110621195347-muttamarjuharta-nikmati-gaji-dewan

BULUKUMBA -- Polemik tentang gaji dua mantan terpidana korupsi, yakni Andi Muttamar Mattotorang dan Muhammad Juharta akhirnya dimenangkan dua legislator beda partai ini. Sekretaris DPRD, Andi Kurniady yang sebelumnya kukuh tidak akan membayarkan gaji keduanya pun akhirnya luluh.

Muttamar kembali menikmati gajinya sebagai anggota dan Ketua DPRD Bulukumba. Sedangkan Djuharta menikmati gajinya sebagai anggota DPRD dan Ketua Komisi D DPRD Bulukumba. Gaji keduanya dibayarkan layaknya anggota DPRD lainnya mulai bulan ini.

Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Kurniady beralasan pembayaran gaji dilakukan setelah ber…

Rembulan di Pantai Batu Bulan (Rindu Babul Khaer Kalumeme)

Kampus Pondok Pesantren Babul Khaer Kalumeme dengan Masjid Muslim Pancasila yang gagah menyambutku. Terlihat gedung-gedung kampus yang kebanyakan semi permanen, mengelilingi lapangan sepak bola gersang tanpa rumput, angin bertiup sedikit, debu akan segera menari.

Artis dan Kru Film "Raga 11.11.11" ke Bulukumba pada 1 Juli 2011

SYUTING DI BULUKUMBA. Film "Raga 11.11.11" yang mengisahkan olahraga sepak takraw akan menyedot dana fantastis, Rp 6 miliar. Film yang direncanakan berdurasi 90 menit ini akan diputar di bioskop-bioskop pada Oktober 2011. Artis dan kru film akan berangkat ke Bulukumba pada 1 Juli 2011 untuk syuting. (int)

Unique Priscilla Sempat Tak Diizinkan Syuting

SEMPAT DILARANG. Setelah sempat memendam keinginan untuk berakting selama 3 tahun, kini Unique Priscilla kembali berperan di film berjudul "RAGA 11.11.11" yang sebagian proses syutingnya akan dilakukan di Bulukumba. Namun sebenarnya keinginan untuk berakting kembali sempat dilarang oleh suaminya. (Foto: Kapanlagi.com/Acat)

Bupati Bulukumba Dukung Film "RAGA 11.11.11"

MENDUKUNG. Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan (ketiga dari kanan) mendukung pembuatan film "RAGA 11.11.11" dan siap berpartisipasi, termasuk dalam hal bantuan dana, demi suksesnya film tersebut. Foto ini diambil saat syukuran film "RAGA 11.11.11", di Pondok cabe, Tangerang Selatan, Selasa, 21 Juni 2011. (Foto: Kapanlagi.com/Acat)

Mobil Kontainer Terperosok, Jalan Trans-Sulawesi Macet Total

Badan mobil kontainer menutupi seluruh badan jalan poros Bulukumba-Makassar di Kilometer 13 yang mengakibatkan arus lalu lintas macet total selama beberapa jam. Truk kontainer itu mengangkut mesin yang berasal dari Singapura. Lokasi kejadian di depan pintu pabrik penggilingan padi milik Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan. (Foto: Kompas.com/k23-11)



Mobil Kontainer Terperosok, Jalan Trans-Sulawesi Macet Total

K23-11 | Agus Mulyadi |
Jumat, 17 Juni 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/06/17/19172531/Jalan.Trans-Sulawesi.Macet.Total

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Jalur trans-Sulawesi di ruas Bulukumba-Makassar, Sulawesi Selatan, macet total selama lima jam gara-gara truk kontainer terperosok, Jumat sore (17/6/2011).

Truk kontainer itu mengangkut mesin yang berasal dari Singapura. Lokasi kejadian di depan pintu pabrik penggilingan padi milik Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan.

Jalan di Kilometer 13 yang tertutup badan truk kontainer yang terperosok tersebut menghubungkan delapan kabupaten di …

Pejabat Struktural Eselon II Pemkab Bulukumba yang Dilantik, Jumat, 17 Juni 2011

SEKDA BULUKUMBA. Andi Bau Amal dilantik sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba bersama beberapa pejabat lainnya oleh Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan, di Bulukumba, Jumat (17/6/2011).



Pejabat Struktural Eselon II Pemkab Bulukumba yang Dilantik, Jumat, 17 Juni 2011 :

1. Drs. A. Bau Amal -- Sekretaris Daerah Kabupaten Bulukumba
--- Jabatan Sebelumnya Asisten Administrasi Umum

2. Drs. Muh. Sukri Halim -- Menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Humas
--- Jabatan sebelumnya Staf Ahli Bidang Hukum & Politik

3. Dra. A. Nurdiana, MM -- Kepala Inspektorat
--- Sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah

4. Dra. Hj. R. Kr. Sugina -- Staf Ahli Bidang Ekonomi & Keuangan

5. Drs. H. Muh. Sabir -- Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan
--- Sebelumnya Menjabat Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa

6. Drs. A. Syafrul Patunru -- Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah
--- Sebelumnya Menjabat Kepala Inspektorat

7. Burhanuddin -- Kepala Dinas Pengelolaan K…

Zainuddin Boyong Pejabat dari Gorontalo

BERPELUKAN. Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan berpelukan dengan Asisten II Bidang Ekbang dan Humas, Muhammad Syukri usai pelantikan, Jumat, 17 Juni 2011. Dalam mutasi jilid III ini, Bupati Bulukumba memunculkan wajah baru, yakni Burhanuddin yang berasal dari Provinsi Gorontalo dan diangkat sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD). (Foto: Arman/Fajar)



Zainuddin Boyong Pejabat dari Gorontalo
- Pada Mutasi Jilid III, 17 Juni 2011

Harian Fajar, Makassar
Sabtu, 18 Juni 2011 |
http://www.fajar.co.id/read-20110617205606-zainuddin-boyong-pejabat-dari-gorontalo

BULUKUMBA -- Pemkab Bulukumba kembali merotasi pejabat setingkat eselon II dalam lingkup pemkab, Jumat, 17 Juni. Dalam mutasi jilid III ini, Bupati, Zainuddin Hasan memunculkan wajah baru.

Wajah baru yang dimaksud adalah munculnya nama Burhanuddin sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) yang baru sekira dua bulan berada di Bulukumba. Burhanuddin adalah pejabat yang diboyong Zainuddin Hasan dari Kabupaten B…

Bulukumba Suplai 400 Ekor Sapi Per Bulan

Pemkab Bulukumba menyambut baik keputusan pemerintah Australia, yang menghentikan ekspor sapi ke Indonesia. Keputusan tersebut akan berdampak baik bagi para peternak sapi di Bulukumba. Peternak sapi dipastikan akan meraup keuntungan yang besar di balik penghentian pengiriman sapi dari negeri kanguru tersebut.

Ketika Kajang Berdamai dengan Modernitas

Lentera menjadi penerang utama saat anak-anak mengikuti kegiatan belajar secara nonformal di kawasan komunitas adat Kajang Dalam di Desa Tana Toa, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Kamis (4/5/2011). (Foto: KOMPAS/WAWAN H PRABOWO)

Didemo Warga, Ajudan Wakil Bupati Todongkan Pistol

Ajudan Wakil Bupati Bulukumba, Bripka Arifuddin mengangkat pistol ke arah sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Ujungloe, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hal tersebut terjadi karena ajudan kesal terhadap pendemo yang mencegat dan memukul-mukul mobil dinas DD 5 H saat melintas di daerah Ujungloe pada pukul 10:00 Wita, Rabu, 15 Juni 2011.
----------


Didemo Warga, Ajudan Wakil Bupati Todongkan Pistol
- Bripka Arifuddin : Itu Tidak Benar

Harian Republika
Rabu, 15 Juni 2011
http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/06/15/lmu4ky-didemo-warga-ajudan-wakil-bupati-todongkan-pistol

REPUBLIKA.CO.ID,BULUKUMBA--Ajudan Wakil Bupati Bulukumba, Bripka Arifuddin mengangkat pistol ke arah sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Ujungloe, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut terjadi karena ajudan kesal terhadap pendemo yang mencegat dan memukul mobil dinas DD 5 H saat melintas di daerah Ujungloe pada pukul 10:00 Wita, Rabu. Penyebabnya k…

Bupati Bulukumba 'Menghilang' Dua Pekan

MENGHILANG. Masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mempertanyakan keberadaan Bupati Zainuddin Hasan yang meninggalkan daerah tersebut hingga dua pekan. Sejumlah aktivis menduga ketidakberadaannya di Bulukumba terkait berbagai kasus, termasuk pengrusakan kantor daerah akibat tender yang tidak transparan, serta pemakaian aset Pemkab Bulukumba (bekas Kantor Daerah) sebagai sarana ibadah.
--------


Bupati Bulukumba 'Menghilang' Dua Pekan

Harian Media Indonesia
Rabu, 15 Juni 2011
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/06/15/234160/290/101/Bupati-Bulukumba-Menghilang-Dua-Pekan

BULUKUMBA--MICOM: Masyarakat Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mempertanyakan keberadaan Bupati Zainuddin Hasan yang meninggalkan daerah tersebut hingga dua pekan.

Sejumlah aktivis menduga ketidakberadaannya di Bulukumba terkait berbagai kasus, termasuk pengrusakan kantor daerah akibat tender yang tidak transparan, serta pemakaian aset Pemkab Bulukumba (bekas Kantor Daerah) sebagai sarana…

Pemkab Bulukumba Tidak Miliki Data Anjal

ANAK JALANAN. Anak jalanan (anjal) di Bulukumba mulai menjamur. Namun pemerintah kabupaten (pemkab) khususnya Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) belum memiliki program apapun terkait penanganannya. Bahkan Dissosnakertrans mengakui belum memiliki data tentang jumlah anjal di Bulukumba. (int)
----------


Pemkab Bulukumba Tidak Miliki Data Anjal
- Berdalih Tidak Dianggarkan

Oleh: Muhammad Arman
Harian Fajar
Rabu, 15 Juni 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110614202810-pemkab-tidak-miliki-data-anjal

BULUKUMBA -- Anak jalanan (anjal) di Bulukumba mulai menjamur. Namun pemerintah kabupaten (pemkab) khususnya Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) belum memiliki program apapun terkait penanganannya. Bahkan Dissosnakertrans mengakui belum memiliki data tentang jumlah anjal di Bulukumba.

Alasannya, sulit melakukan pendataan anjal termasuk gelandangan dan pengemis (gepeng) lantaran bersifat musiman. Selain itu, Dissosnakertrans berkelit, tidak…

Pelabuhan Bira Segera Dikeruk

PELABUHAN BIRA. Pemprov Sulsel berencana mengeruk Pelabuhan Bira, Bulukumba. Pengerukan akan dilakukan saat air surut dan gelombang laut berkurang. Anggaran pengembangan pelabuhan sudah disetujui oleh Kementerian Perhubungan dan masuk dalam program APBN-Perubahan 2011, tetapi baru untuk pengerukan kolam, sedangkan untuk perluasan kolam, pelebaran dermaga, sampai perbaikan tanggul penahan lumpur dan ombak akan dilanjutkan di 2012 dan 2013. (foto: int)
-----------


Pelabuhan Bira Segera Dikeruk

Penulis : Samsul Bahri
Tribun Timur -
Rabu, 15 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/15/pelabuhan-bira-segera-dikeruk

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Pemerintah Provinsi Sulsel berencana mengeruk Pelabuhan Bira, Bulukumba. Pengerukan akan dilakukan saat air surut dan gelombang laut berkurang.

Rencananya, Pemprov Sulsel, melalui Dinas Perhubungan Provinsi Sulsel akan melakukan pengembangan pelabuhan yang menghubungkan antara Pulau Sulawesi dengan Kepulauan Selayar tersebut.

Kepala Dinas P…

Piagam Adipura Bulukumba Bisa Jadi Tertawaan

BELUM LAYAK. Anggota DPRD Bulukumba Andi Baso Mauragawali mengharapkan pihak Pemkab Bulukumba tidak memburu penghargaan dari pihak pemerintah pusat sebelum kebersihan kota itu betul-betul layak, karena faktanya kota Bulukumba masih kotor dan bisa menjadi bahan tertawaan bagi daerah lainnya.
---------


Piagam Adipura Bulukumba Bisa Jadi Tertawaan

Tribun Timur -
Jumat, 10 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/10/piagam-adipura-bulukumba-bisa-jadi-tertawaan

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Anggota DPRD Bulukumba Andi Baso Mauragawali mengharapkan pihak Pemkab Bulukumba tidak memburu penghargaan dari pihak pemerintah pusat sebelum kebersihan kota itu betul-betul layak

"Dapat piagam namun faktanya masih kotor, bisa menjadi bahan tertawaan bagi daerah lainnya. Ini 'kan sangat tidak logis dan warga bisa menertawai kita," kata Andi Baso Mauragawali, legislator asal Partai Patriot asal pemilihan Ujung Bulu, Ujung Loe, dan Bonto Bahari itu menanggapi raihan Piagam Adipura…

Pengusaha Kapal Penyeberangan Kecewa kepada Polisi Perairan Bulukumba

KECEWA. Muhammad Darwis, Kepala Cabang KM Minanga Ekspres, mengaku kecewa atas tindakan polisi yang menyita 500 liter bahan bakar minyak bersubsidi milik perusahaan tersebut, karena banyak kapal yang diduga mengangkut BBM ilegal ke Jampea, Selayar, dibiarkan begitu saja oleh polisi. Polisi perairan Bulukumba menghentikan KM Minanga Ekspres dan menyita BBM tersebut beserta satu unit mobil yang mengangkut BBM tersebut. (Foto: Asnawin)
-------


Pengusaha Kapal Penyeberangan Kecewa kepada Polisi Perairan Bulukumba

Tribun Timur -
Selasa, 14 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/14/pengusaha-kapal-penyeberangan-kecewa-pada-polisi-perairan-bulukumba

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Pengusaha transportasi penyeberangan di Bulukumba mengaku kecewa dengan tindakan polisi yang menyita 500 liter bahan bakar minyak bersubsidi milik perusahaan tersebut. Banyak kapal yang diduga mengangkut BBM ilegal ke Jampea, Selayar, dibiarkan oleh polisi.

Hal inilah yang disampaikan Muhammad Darwis, Kepa…

Polisi Bulukumba Tahan Kapal Penumpang

DITAHAN. Aparat Kepolisian KPPP Polres Bulukumba menahan muatan minyak yang akan digunakan oleh kapal penumpang fiber KM Minanga Ekspres, Senin, 13 Juni 2011. Kapal rute Pelabuhan Leppe, Bulukumba, ke Pelabuhan Benteng, Selayar, itu ditahan saat telah memuat penumpang. Sejumlah penumpang tampak marah-marah karena kapal tertahan. (Foto: Tribun Timur/Samsul Bahri)
--------


Polisi Bulukumba Tahan Kapal Penumpang

Tribun Timur -
Senin, 13 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/13/polisi-bulukumba-tahan-kapal-penumpang

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Aparat Kepolisian KPPP Polres Bulukumba menahan muatan minyak yang akan digunakan oleh kapal penumpang fiber KM Minanga Ekspres, Senin, 13 Juni 2011.

Kapal rute Pelabuhan Leppe, Bulukumba, ke Pelabuhan Benteng, Selayar, itu ditahan saat telah memuat penumpang. Sejumlah penumpang tampak marah-marah karena kapal tertahan.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Alimuddin mengatakan, penahanan minyak yang digunakan kapal tersebut karena polisi…

Dahan Pohon Patah, Mobil Pencuri Masuk Got

HASIL CURIAN. Warga mengerumungi mobil pencuri yang memuat barang hasil curian. Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 260 QG ini terbalik saat menghindari ranting pohon mangga yang patah, di depan Masjid Jami Rahmat, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa pagi (14/6/2011).(Foto: Kompas.com/K23-11)
-----------


Dahan Pohon Patah, Mobil Pencuri Masuk Got

Regional.kompas.com
K23-11 | Glori K. Wadrianto |
Selasa, 14 Juni 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/06/14/14114630/Dahan.Pohon.Patah.Mobil.Pencuri.Masuk.Got

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 260 QG, yang membawa hasil curian terperosok ke dalam saluran air. Kejadian ini memaksa para pencuri di dalam mobil tersebut meninggalkan kendaraan berikut barang-barang curiannya.

Kejadian itu berlangsung di depan Masjid Jami Rahmat, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (14/6/2011) pagi.

Sebelum kecelakaan,…

Dua Sekolah di Bulukumba Raih Penghargaan Adiwiyata

PIALA ADIWIYATA. SMPN 1 Pangkep menjadi satu-satunya sekolah di Sulsel yang mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2011 yang diberikan Menteri Lingkungan Hidup, sedangkan calon Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulsel yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulsel diraih 13 sekolah se-Sulsel. Dua dari 13 sekolah tersebut berasal dari Bulukumba.

DPRD Bulukumba Rekomendasikan Pembatalan Tender Proyek

GEDUNG DPRD BULUKUMBA. DPRD Bulukumba merekomendasikan kepada Pemkab Bulukumba untuk membatalkan hasil lelang 63 paket proyek fisik tahun anggaran 2011. Keputusan DPRD Bulukumba itu diambil setelah Rapat Dengar Pendapat lintas komisi DPRD Bulukumba dengan pejabat Bulukumba yang terkait dengan lelang 63 paket proyek, Rabu, 8 Juni 2011, tidak membuahkan hasil.
--------------


DPRD Bulukumba Rekomendasikan Pembatalan Tender Proyek

Harian Ujungpandang Ekspres
Sabtu, 11-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=67257&jenis=Fokus

BULUKUMBA, UPEKS--DPRD Bulukumba merekomendasikan kepada Pemkab Bulukumba untuk membatalkan hasil lelang 63 paket proyek fisik tahun anggaran 2011. Keputusan DPRD Bulukumba itu diambil setelah Rapat Dengar Pendapat lintas komisi DPRD Bulukumba dengan pejabat Bulukumba yang terkait dengan lelang 63 paket proyek tidak membuahkan hasil.

Penjelasan Asisten II Sukri Halim, Kabag Ekbang Umar Naim, serta ketua Pokja 2 Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang…

Polres Bulukumba Benarkan Ada Polisi Masuk Kafe

Forum Ummat Islam (FUI) Kabupaten Bulukumba mendatangi kantor Mapolres Bulukumba untuk melaporkan oknum anggota polri yang telah mengatasnamakan dirinya sebagai anggota Polda Sulselbar yang minum minuman keras di salah satu kafe di Pantai Merpati, Bulukumba, Kamis (09/06/2011). Setelah melakukan pengecekan, Kapolres Bulukumba AKBP Arif Rahman membenarkan hal tersebut.
-------------


Polres Bulukumba Benarkan Ada Polisi Masuk Kafe

Tribun Timur -
Kamis, 9 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/09/polres-bulukumba-benarkan-ada-polisi-masuk-kafe

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Terkait laporan Forum Umat Islam (FUI) Bulukumba bahwa ada oknum polisi yang pesta minuman keras di Kafe Murni, Pantai Merpati, Kapolres Bulukumba AKBP Arif Rahman membenarkan hal tersebut.

"Saya baru tahu bahwa ada polisi yang pesta miras di kafe itu setelah mendapat laporan dari FUI Bulukumba. Itu pun setelah saya mengkonfirmasi langsung kepada Polda Sulselbar," kata Kapolres Bulukumba AKBP Arif…

Pelaku Pemerkosa Bebas Setelah Menikahi Korbannya

MENIKAH. Seorang pelajar putri kelas II salah satu SMP di Bulukumba, Sulawesi Selatan, yang menjadi korban perkosaan akhirnya menikah. Suaminya tak lain adalah pelaku pemerkosa yang masih berstatus mahasiswa sebuah PTS di Makassar. Pernikahan mereka dilangsungkan di Mapolsek Panakkukang, Makassar, Sabtu, 11 Juni 2011.

DPRD Bulukumba Panggil ULP dan Asisten II

KANTOR BUPATI BULUKUMBA. DPRD Bulukumba akan memanggil Asisten II Bulukumba Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Bulukumba, terkait kisruh tender proyek 2011. Akibat kisruh lelang proyek 2011 baru-baru ini mengakibatkan pengrusakan terhadap sejumlah failitas di Kantor Bupati Bulukumba.
--------


DPRD Bulukumba Panggil ULP dan Asisten II

Harian Ujungpandang Ekspres
Rabu, 08-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=67061

BULUKUMBA, UPEKS - DPRD Bulukumba akan memanggil Asisten II Bulukumba Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa Bulukumba.

DPRD Bulukumba akan meminta keterangan dari Asisten II serta ULP Bulukumba terkait kisruh tender proyek 2011.

Akibat kisruh lelang proyek 2011 baru-baru ini mengakibatkan pengrusakan terhadap sejumlah failitas di Kantor Bupati Bulukumba.

"Kita akan minta keterangan dari Pemkab Bulukumba kenapa sampai lelang proyek 2011 menjadi ribut. Kantor Bupat…

Lima Pemkab Kerja Sama dengan USAID

KERJA SAMA. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan lima perwakilan pemkab/ pemkot se-Sulsel meneken kerja sama Kinerja-USAID di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (08/06/2011). Asisten Pemkot Makassar Agar Jaya, Wabup Barru Anwar Aksa, Wabup Bulukumba Syamsuddin, Bupati Lutra Arifin Djunaid, dan Bupati Luwu Andi Mudzakkar (dari kiri ke kanan). (Foto: Tribun Timur/Aqsa Riandy Pananrang)
--------


Lima Pemkab Kerja Sama dengan USAID

Tribun Timur - Rabu, 8 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/08/5-pemkab-kerja-sama-dengan-usaid

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Lima kabupaten/ kota se-Sulsel menandatangani nota kerja sama dengan Kinerja-USAID di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Rabu (08/06/2011).

Penandatanganan kerja sama bagi penerima bantuan teknis USAID tersebut dilakukan Deputy Chief of Party Kinerja USAID Jana Hertz dengan lima kepala daerah atau yang mewakili.

Mereka di antaranya Bupati Luwu Andi Mudzakkar, Bupati Luwu Utara (Lutra) Arifin Djunaid…

Kadis Kelautan dan Perikanan Meninggal Dunia

Salah seorang putra terbaik Bulukumba, Muhammad Hasyim, meninggal dunia, Selasa, 7 Juni 2011. Pria asal Ara yang kini menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bulukumba, meninggal dunia setelah dirawat selama sepuluh hari di Rumah Sakit Islam Faisal Makassar, Selasa, 7 Juni 2011.

Pemkab Bulukumba Minta Bantuan Polisi dan TNI

KANTOR BUPATI. Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Bulukumba Syamsuddin meminta bantuan kepada polisi dan TNI untuk menjaga keamanan menyusul makin maraknya aksi unjuk rasa masyarakat di daerah Butta Panrita Lopi tersebut. Permintaan tersebut disampaikan saat memimpin rapat terbatas terkait persoalan potensi munculnya konflik di kalangan warga dan aparat pemerintah di ruang rapat Wabub, Selasa (7/6)/2011).
----------


Pemkab Bulukumba Minta Bantuan Polisi dan TNI

Tribun Timur - Selasa, 7 Juni 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/07/pemkab-bulukumba-minta-bantuan-polisi-dan-tni

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Bulukumba Syamsuddin meminta bantuan kepada polisi dan TNI untuk menjaga keamanan menyusul makin maraknya aksi unjuk rasa masyarakat di daerah Butta Panrita Lopi tersebut.

Permintaan tersebut disampaikan saat memimpin rapat terbatas terkait persoalan potensi munculnya konflik di kalangan warga dan aparat pemerintah di ruang rapat Wabub, Selasa (7/6)/2…

Sekolah Disegel, Ujian Semester SMA PGRI Bulukumba Ditunda

DISEGEL WARGA. SMA PGRI Bulukumba, Sulawesi Selatan, terpaksa menunda pelaksanaan ujian semester bagi siswa kelas 1 dan 2. Sebab, warga masih menduduki gedung sekolah tersebut hingga Senin (6/6/2011). Warga bahkan menyegel pintu gerbang sekolah sehingga guru dan siswa telantar di depan gedung. (SunTv - Foto Suntv)

Bulukumba Raih Piagam Adipura 2011

ADIPURA. Pemkab Bulukumba dipastikan meraih Piagam Adipura 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. Piagam adipura adalah sebuah penghargaan kepada daerah yang ikut serta dalam pembangunan di bidang lingkungan hidup.
---------


Bulukumba Raih Piagam Adipura 2011

Harian Ujungpandang Ekspres
Senin, 06-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66927

BULUKUMBA, UPEKS--Pemkab Bulukumba dipastikan meraih Piagam Adipura 2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup RI. Piagam adipura adalah sebuah penghargaan kepada daerah yang ikut serta dalam pembangunan di bidang lingkungan hidup. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan telah menyampaikan informasi mengenai kepastian Bulukumba yang akan mendapat piagam adipura.

Menurut Kepala Bagian Humas dan Protokol Bulukumba Muhammad Daud Kahal, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan akan menerima piagam adipura bersama Bupati Bupati Barru.

Penyerahan piagam adipura akan dilakukan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup di Balai Sidang Se…

Sulsel Boyong 16 Orang ke STQ Nasional XII

STQ DI BULUKUMBA. Kontingen Sulawesi Selatan memboyong 16 orang qari dan qariah dalam kafilah seleksi tilawatil qur'an (STQ) Nasional ke-22 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Ke-16 putra/putri terbaik Sulsel tersebut merupakan hasil seleksi tingkat provinsi di Bulukumba bulan lalu. (Foto: Asnawin)

Kontraktor Ngamuk, Kantor Bupati Bulukumba Dirusak

DIRUSAK. Sejumlah kontraktor melakukan aksi pengrusakan di Kantor Bupati Bulukumba di Jl Jenderal Sudirman, Rabu (1/6/2011) malam. Sejumlah pintu kaca dan jendela kaca hancur. Aksi pengrusakan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WITA. (Foto: Kompas.com/k23-11)

---------------

Kontraktor Ngamuk, Kantor Bupati Bulukmba Dirusak

Harian Ujunpandang Ekspres
Jumat, 03-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66897

BULUKUMBA, UPEKS--Sejumlah kontraktor melakukan aksi pengrusakan di Kantor Bupati Bulukumba di Jl Jenderal Sudirman, Rabu (1/6/2011) malam. Sejumlah pintu kaca dan jendela kaca hancur. Aksi pengrusakan itu diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WITA.

Pantauan Upeks di lokasi kejadian, Kamis (2/6) kemarin, kaca masih berserakan di lantai. Dua pintu utama blok Aula Kantor Bupati Bulukumba bagian belakang kacanya hancur.

Beberapa ruangan yang kacanya hancur adalah ruangan Kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang), Euang Staf Bagian Ekbang,…

Legislator Bulukumba DPO Polda Jatim

DPO. Karena diduga terlibat pengangkutan kayu ilegal, salah seorang legislator di Bulukumba dari Partai Barisan Nasional (Barnas) Muhammad Amar Ma'ruf dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur. (Foto: int)

---------------------

Legislator Bulukumba DPO Polda Jatim

Harian Ujungpandang Ekspres
Jumat, 03 Juni 2011 |
http://www.fajar.co.id/read-20110602190619-legislator-bulukumba-dpo-polda-jatim

BULUKUMBA -- Karena diduga terlibat pengangkutan kayu ilegal, salah seorang legislator di Bulukumba dari Partai Barisan Nasional (Barnas) Muhammad Amar Ma'ruf dimasukkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Saat ini, anggota Polda Jatim sudah tiba di Bulukumba untuk melakukan pemanggilan paksa kepada Amar Ma'ruf. Penyebabnya, dua kali pemanggilan secara patut, tidak dipenuhi anggota Komisi A DPRD Bulukumba tersebut.

Amar Ma'ruf ditetapkan sebagai DPO dan menjadi tersangka setelah kayu sekira lima kontainer yang …

Bupati Bulukumba Bayar PBB Rp 3,1 Juta

RUJAB BUPATI. Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan membayar PBB untuk rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba tahun 2011 sebesar Rp 3,1 juta lebih, pada Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan 2011, di Aula Kantor Bupati Bulukumba, Senin (30/5/2011). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 6 Juni 2011. (Foto: Asnawin)
---------------


PBB Rujab Bupati Bulukumba Rp 3,1 Juta
- 16 Kades Setor PBB Rp 232 Juta

Harian Ujungpandang Ekspres
Rabu, 01-06-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=66803

BULUKUMBA, UPEKS--Pemkab Bulukumba bersama Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KP3) Bulukumba, menggelar kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 2011, Senin (30/5/2011). Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 6 Juni 2011.

Kegiatan pekan panutan pembayaran PBB 2011 yang dibuka di Aula Kantor Bupati Bulukumba diawali oleh Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan yang membayar PBB untuk rumah jabatan (Rujab) Bupati Bulukumba. Jumlah PBB Rujab Bupati …