Langsung ke konten utama

Bulukumba Terima Bantuan 300 Unit Rumah Miskin


Pemerintah Kabupaten Bulukumba menerima bantuan 300 unit rumah miskin dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, yang diperuntukkan bagi warga kurang mampu. Di Sulawesi Selatan, hanya Bulukumba yang menerima bantuan rumah miskin.



 
------------------------------------------

Pemkab Bulukumba Terima Bantuan 300 Unit Rumah Miskin

BULUKUMBA. Pemerintah dan masyarakat Bulukumba patut bersyukur karena dari 23 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hanya Bulukumba yang mendapatkan bantuan rumah miskin Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat.

Kemenkokesra memberikan 700 unit rumah miskin untuk seluruh Indonesia dan 300 unit di antaranya akan dibangun di Bulukumba. Pencanangan peresmian pembangunan rumah miskin di Bulukumba rencananya akan dilangsungkan pada 29 Januari 2011. Pencanangan akan dihadiri tiga menteri, yakni Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Perumahan dan Pemukiman, serta dan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.


"Di Sulsel hanya Bulukumba yang menerima bantuan rumah miskin ini dan diperuntunkan bagi warga yang kurang mampu," jelas Kabag Humas Pemkab Bulukumba, Daud Kahal, kepada wartawan di Bulukumba, Rabu, 19 Januari 2011.

Menurut dia, bantuan 300 rumah miskin ini merupakan berkah yang sangat besar bagi pemerintah dan masyarakat Bulukumba.

''Ini merupakan berkah yang sangat besar dan kita semua patut bersyukur,'' ujarnya.
 
Anggaran pembangunan 300 rumah miskin tersebut sebesar Rp 16,5 miliar, dengan estimasi anggaran sekitar Rp 50 juta per unit rumah. Ketika ditanya tentang lokasi pembangunan rumah miskin di Bulukumba, Daud Kahal mengatakan masalah lokasi masih akan dibicarakan dengan beberapa pihak terkait.

"Kami belum bisa pastikan lokasinya dimana ditempatkan. Sebab baru sementara menunggu usulan, baik dari Kepala Desa (Kades) maupun Camat, khususnya lokasi pembangunan rumah miskin ini. Kita akan libatkan Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya, serta Dinas Bina Marga," paparnya.

Lebih jauh, dia menjelaskan bahwa pada intinya bantuan ini akan dipusatkan pada wilayah-wilayah kurang mampu di daerah berjuluk Bumi Panrita Lopi. Apalagi sumber bantuan ini memang diperuntukan bagi warga miskin.

"Khusus pembangian rumah miskin ini kami belum pastikan kriterianya seperti apa. Yang pasti, penerima bantuan adalah warga kurang mampu," katanya. 

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -