Langsung ke konten utama

Pipa Bocor, Suplai Air PDAM Terganggu

Pipa Bocor, Suplai Air PDAM Terganggu

Harian Fajar, Makassar
Senin, 8 November 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/109359/123/pipa-bocor-suplai-air-pdam-terganggu

BULUKUMBA -- Suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) beberapa hari ke depan dipastikan macet. Pasalnya, ada 23 titik kebocoran pipa yang ditemukan pada jalur Teko, Kelurahan Tanah Kongkong Kecamatan Ujung Bulu. Temuan tersebut sampai ke Jalur Barabba, Desa Bialo, Kecamatan Gantarang.

Sedikitnya 2.000 pelanggan PDAM tidak bisa menikmati suplai air bersih hingga perbaikan selesai. Hal tersebut diperparah karena titik kebocoran rata-rata berada pada daerah yang sulit digali sehingga membutuhkan waktu lama.

Direktur PDAM Bulukumba Aries Iskandar mengatakan, banyaknya kebocoran pipa ini disebabkan usia pipa yang sudah mencapai 25 tahun. Kondisi tersebut, kata dia, membuat pipa mudah rusak dan kebocoran tidak bisa dihindari.

Bahkan, kata dia, ada sekira 50 pelanggan yang berada pada daerah ketinggian sudah tidak bisa lagi mendapat suplai air. Karena sudah lebih banyak air yang terbuang.

"Kami sekarang berusaha keras agar dalam dua hari ini bisa selesai semua perbaikannya,” janjinya.

Ia memprediksi, kebocoran pipa mencapai 30 titik. Bahkan bisa lebih dari itu," kata Aries Senin, 8 November.

Aries menambahkan, saat ini PDAM mencapai sekira 3.500 pelanggan yang tersebar pada beberapa kecamatan. Jika tidak ada gangguan, kata dia, suplai air cukup dengan frekwensi antara 50 sampai 60 liter per detik. (arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -