Langsung ke konten utama

Melancong ke Bulukumba


Panorama keindahan Tanjung Bira, Bulukumba. Duduk di bukit batu karang berhadapan dengan laut lepas yang biru dan tenang, serta awan putih di kejauhan. Jika cuaca sedang cerah, pemandangannya akan jauh lebih indah. (foto: Ryan Rizaldhy)




--------------------------------

Melancong ke Bulukumba

Oleh: Ryan Rizaldhy

Kemarin, Saya dan beberapa teman saya (ichal, ngkus, agrie, & cancu') abis melancong ke bulukumba atau yang lebih spesifiknya di "Tanjung Bira", (uuh.. White sands, sunshine, beach! Olalala Apa pih??) Tapi ternyata cuaca berkata lain! di bulukumba dari sabtu malam sampai hari minggunya cuaca tidak mendukung, disana hujan terus (SH*T!!) Walaupun hujan we still have a good time there, Yeah! Lumayanlah disana masih bisa makan-makan, minum-minum (yaiyalah abis makan kok), eksperimen light-graffiti, berenang-renang (ato istilah lokalnya mandi-mandi), berbadai-badai ria, berbasah-basah kuyup, and opkors foto-foto! Here it goes, some photo that me and my friends take..

Inilah Ryan Rizaldhy

Beberapa bocah tampak berjalan beriringan di pematang sawah pada sebuah tempat yang kami lewati dalam perjalanan dari pusat kota Bulukumba menuju Tanjung Bira. (foto: Ryan Rizaldhy)


Pemandangan yang cukup indah di Tanjung Bira. Di sisi kanan, bukit batu karang yang ditumbuhi pohon, bunga, dan rumput, serta dibanguni beberapa pondokan rumah kayu yang cukup artistik. Di sisi kiri, laut lepas yang airnya jernih dan pasirnya putih bersih nan halus. (foto: Ryan Rizaldhy)





Keterangan: Tulisan dan foto-foto karya Ryan Rizaldhy ini saya rekam dari blog http://rartoblog.blogspot.com/ pada Senin, 27 Desember 2010. Ryan Rizaldhy memposting tulisan dan foto-foto ini pada Minggu, 04 Juli 2010 (http://rartoblog.blogspot.com/2010/07/melancong-ke-bulukumba.html)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Ryan Rizaldhy mengatakan…
Terima kasih kepada admin kabupatenbulukumba.blogspot.com yang telah menggunakan foto-foto saya dan teman saya dari rartoblog.blogspot.com , sebagai media untuk menujukkan keindahan Kabupaten Bulukumba.

Semoga Blog ini sukses selalu.
foowhat mengatakan…
asike ryan....
foowhat mengatakan…
asike...ryan jie...
asnawin mengatakan…
Terima kasih kembali kepada Ryan Rizaldhy. Kalau masih ada tulisan dan foto2 hasil kunjungan ke Bulukumba, saya akan memuatnya di blog ini.
Kepada foowhat, trims atas komentarnya yang menghibur dan memberi semangat.....

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…