Langsung ke konten utama

Murid SD Pun Demo Minta Perbaikan Jalan di Bulukumba


UNJUKRASA. Warga Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 26 April 2011, menahan bus asal Kepulauan Selayar tujuan Makassar saat melakukan aksi penutupan jalan sebagai bentuk protes atas ketidakpedulian pemerintah terhadap rusaknya jalan poros Bulukumba-Bira-Selayar sepanjang kurang lebih 17 kilomoter. (Foto: Kompas/k23-11)

------------------------

Murid SD Pun Demo Minta Perbaikan Jalan
- Jalan Poros Bulukumba-Bira-Selayar Rusak Parah


Kompas.com
K23-11 | Glori K. Wadrianto |
Selasa, 26 April 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/04/26/16371090/Murid.SD.Pun.Demo.Minta.Perbaikan.Jalan

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Sekitar 17 kilometer jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Selayar dan Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, rusak berat selama kurun waktu dua tahun. Namun, anehnya jalan yang kerap dilalui Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo tersebut hingga kini belum juga diperbaiki.

Bahkan saking parahnya jalan yang terletak di Kecamatan Bontobahari tersebut, tidak sedikit kendaraan yang rusak akibat sering melewati jalan satu-satunya menuju kepulauan Selayar itu.

Seperti yang dialami salah seorang sopir antarkabupaten, Karim. Kepada Kompas.com, Selasa (26/4/2011) Karim mengeluhkan kerapkali melewati jalan di Kecamatan Bontobahari menuju Pelabuhan Bira, ban mobilnya tiba-tiba rusak karena banyaknya lubang besar maupun lubang kecil sudah tidak dapat dihindari.

Bahkan, selama jalan tersebut semakin rusak dirinya mengalami kerugian yang banyak, pasalnya dirinya kerap mengeluarkan dana lebih untuk memberi makanan para penumpangnya ketika ditinggalkan kapal feri dan terpaksa menginap di pelabuhan.

"Tekor Mba, syukur-syukur jika kendaraan tidak rusak. Jika rusak yah apa boleh buat, pengeluaran bertambah, sementara penghasilan sudah pas-pasan. Bahkan kami sopir biasanya minjam uang ke sopir lainnya," jelasnya.

Parahnya  kerusakan jalan membuat warga Kecamatan Bontobahari kesal dan menutup jalan transprovinsi itu dengan merentangkan spanduk di tengah jalan hingga memacetkan jalan yang menghubungkan tujuh kabupaten.

Tidak ayal, aksi warga itu disambut dengan puluhan anak SD yang baru saja pulang ujian. Mereka ikut melakukan aksinya di tengah jalan. Masih memegang perlengkapan ujian, murid-murid tersebut dengan lantang meminta perbaikan jalan di kampung mereka.  

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…