Langsung ke konten utama

Didemo Warga, Ajudan Wakil Bupati Todongkan Pistol

Ajudan Wakil Bupati Bulukumba, Bripka Arifuddin mengangkat pistol ke arah sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Ujungloe, Bulukumba, Sulawesi Selatan. Hal tersebut terjadi karena ajudan kesal terhadap pendemo yang mencegat dan memukul-mukul mobil dinas DD 5 H saat melintas di daerah Ujungloe pada pukul 10:00 Wita, Rabu, 15 Juni 2011.
----------


Didemo Warga, Ajudan Wakil Bupati Todongkan Pistol
- Bripka Arifuddin : Itu Tidak Benar


Harian Republika
Rabu, 15 Juni 2011
http://www.republika.co.id/berita/regional/nusantara/11/06/15/lmu4ky-didemo-warga-ajudan-wakil-bupati-todongkan-pistol

REPUBLIKA.CO.ID,BULUKUMBA--Ajudan Wakil Bupati Bulukumba, Bripka Arifuddin mengangkat pistol ke arah sejumlah pengunjuk rasa yang tergabung dalam aliansi masyarakat Ujungloe, Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Hal tersebut terjadi karena ajudan kesal terhadap pendemo yang mencegat dan memukul mobil dinas DD 5 H saat melintas di daerah Ujungloe pada pukul 10:00 Wita, Rabu. Penyebabnya karena pendemo geram akibat keluhan jalan rusak sepanjang 35 kilometer tidak pernah ditanggapi serius pemerintah Kabupaten Bulukumba.

"Sudah tiga tahun, jalan ini rusak parah. Sudah berkali-kali kami melakukan aksi ini tapi tidak pernah ditanggapi pemerintah, ada apa ini," Kata Arie Dirgantara, koordinator aksi.

Menurut dia, tidakan konyol yang dilakukan Ajudan Wabub dengan mengarahkan pistol jenis revolver ke saya (Arie) beserta pendemo lain untuk membubarkan aksi adalah tindakan sporadis yang tidak memenuhi etika kepolisian.

"Tidak begitu caranya untuk membubarkan kami, meskipun ditodongkan pistol kami tidak takut. Tindakan itu bukan solusi pada permasalahan, dimana citra serta slogan kepolisian mengayomi masyarakat itu, ini adalah aspirasi, kami bukan kriminal," paparnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Syamsuddin, di tempat itu akhirnya turun dari mobil dan menemui pendemo sambil berinteraksi kemudian mengatakan akan segera mencarikan solusi terbaik terkait masalah jalan rusak tersebut.

Membantah

Sementara Bripka Arifuddin membantah tidak mengangkat pistol melainkan mengawal wabup untuk mendampingi sesaat menemui pendemo yang sedang melakukan orasi di tempat itu.

"Saya tidak pernah mengangkat pistol tetapi hanya mendampingi wakil bupati, itu tidak benar," bantahnya.

Sebelumnya, mobil Wakil Bupati Bulukumba Syamsuddin dicegat dan dipukul pendemo karena mobil tersebut enggan berhenti dan tetap melaju kencang, padahal kondisi jalan di tempat itu rusak parah. Namun pendemo bersikeras menahan mobil untuk menunjukkan aspirasi mereka tentang jalan rusak yang tidak pernah ditanggapi Pemkab Bulukumba.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…