Langsung ke konten utama

Oknum Guru di Bulukumba, Selayar, dan Mamuju Ketahuan Pakai Ijazah Palsu

 
Tiga guru yang mengikuti ujian sertifikasi guru di Universitas Negeri Makassar (UNM) teridentifikasi berijazah palsu oleh tim sertifikasi dari UNM dan Dinas Pendidikan Sulsel. Ketiga guru itu adalah NR asal sekolah SMPN 1 Takabonerate, Kabupaten Selayar, Sulsel, MT asal Sekolah  SDN 203 Bontomacinna, Kabupaten Bulukumba, Sulsel dan BR asal sekolah SD Inpres Tajimane, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

-----------------------
 


Oknum Guru di Bulukumba, Selayar, dan Mamuju Ketahuan Pakai Ijazah Palsu

Tribun Timur - Jumat, 2 Desember 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/12/02/oknum-guru-di-bulukumba-selayar-dan-mamuju-ketahuan-pakai-ijazah-palsu

Makassar,Tribun-Timur.com-Tiga guru yang mengikuti ujian sertifikasi guru di Universitas Negeri Makassar (UNM) teridentifikasi berijazah palsu oleh tim sertifikasi dari UNM dan Dinas Pendidikan Sulsel.

Ketiga guru itu adalah NR asal sekolah SMPN 1 Takabonerate, Kabupaten Selayar, Sulsel, MT asal Sekolah  SDN 203 Bontomacinna, Kabupaten Bulukumba, Sulsel dan BR asal sekolah SD Inpres Tajimane, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.

BR dan MT berijasah Sarjana Pendidikan dan Jasmani lulusan tahun 2007 sedangakan NR berijazah Sarjana Matematika lulusan tahun 2001. Terungkapnya tiga guru berijasah palsu ini, diungkapkan Pembantu Rektor I bidang akademik UNM, Sofyan Salam, Jumat (2/12/11).

''Kami mendeteksi ketiga ijasah palsu ini setelah ujian sertifikasi selesai. Harusnya, dinas pendidikan lebih dulu melakukan verifikasi ijasah guru-guru yang akan mengikuti ujian sertifikasi supaya hal seperti ini tidak terjadi,'' tandasnya.

Softyan melanjutkan, penemuan ini akan ditindaklanjuti pihak UNM dengan menyurat ke Dinas Pendidikan Sulsel, sekolah asal ketiga guru tersebut, dan ke kepala kepolisian resort (kapolres) daerah asal masing-masing guru ini.

'Hal ini tidak bisa dibiarkan. Bagaimana bisa orang yang berijazah palsu memberi pendidikan kepada penerus bangsa ini. Itu kan bisa merusak,'' katanya seraya menambahkan bahwa hasil ujian ketiga orang tersebut tidak akan diproses lagi.

Penulis : Ilham Mulyawan
Editor : Imam Wahyudi

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…