Langsung ke konten utama

Pejabat Pemkot Makassar Daftar di PAN

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Jumat, 21-08-09 | 23:41 | 75 View


Pejabat Pemkot Makassar Daftar di PAN

BULUKUMBA -- Setelah Dirut PT Pusaka Lestari Jaya, A Syukur, kini giliran Kepala Bagian Tata Pemerintahan Kota Makassar, A Gani Sirman yang mendaftar sebagai calon bupati di Partai Amanat Nasional (PAN) Bulukumba. Gani datang ke kantor PAN Bulukumba pukul 17.30 Wita Kamis, 20 Agustus 2009.

Mantan Camat Parangloe, Gowa itu didampingi kerabat dan anggota keluarganya. Saat mendaftar, Gani hanya mengenakan kaus berkerah hitam, celana jins, dan sepatu cats.

"Saya sengaja memilih berpakaian seperti ini, karena ingin menunjukkan bahwa saya ini siap turun di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan pengabdian.

Tampil seperti ini memberikan kita energi untuk melakukan sesuatu demi kepentingan masyarakat Bulukumba ke depan," ujar Gani kepada panitia pendaftaran cabup PAN.

Usai mendaftar di PAN yang diterima Ketua Tim 9 DPD PAN, Irhan Rahimin, Bendahara, Banri Alang, serta panitia lainnya, Gani menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Bulukumba di salah satu warkop. Ketua DPD PAN Bulukumba, Edy Manaf juga hadir dalam silaturahmi tersebut.

Gani menjelaskan, pembangunan yang terjadi di daerah ini belum sesuai dengan harapan masyarakat secara keseluruhan. Karenanya kata dia, dirinya ingin melengkapi proses pembangunan yang saat ini sudah ada yang tampak.

"Jadi bukan tidak ada pembangunan di Bulukumba, tapi itu masih perlu kita lengkapi, sehingga potensi yang cukup menjanjikan baik SDA dan SDM bisa dikelola maksimal," jelas Gani.

Untuk mengelola potensi yang cukup menjanjikan itu, dia menegaskan bahwa pemerintah tidak sekadar membutuhkan kemitraan lokal, tapi juga membutuhkan kerja sama dengan kabupaten, dan provinsi lain, termasuk pihak investor.

Menurut dia, untuk membuat sebuah daerah maju, maka yang diperlukan penentu kebijakan adalah dengan melakukan kerjasama seluas-luasnya kepada semua pihak. Tanpa adanya kerja sama yang baik dengan pihak luar, maka potensi yang cukup menjanjikan sebagaimana dimiliki daerah ini, sulit untuk dikelola secara maksimal.

"Tidak ada daerah yang bisa maju kalau tidak membangun kerja sama dengan pihak luar. Bantaeng saat ini mulai menampakkan kemajuannya, karena mereka membangun kerjasama yang baik dengan pihak luar," jelas Gani.

Secara terpisah Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menegaskan penentuan calon kepala daerah di partai ini ditentukan mekanisme survei. Figur yang mendaftar di masing-masing kabupaten, kata dia akan disurvei lebih dahulu untuk mengetahui popularitas dan elektibilitas kandidat bersangkutan. (sah-amr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -