Langsung ke konten utama

Arif Berobsesi Kalahkan Dua Bupati

RABU, 24 FEBRUARI 2010 | 23:03 WITA | 352 HitsShare |
Sumber: www.fajar.co.id
http://news.fajar.co.id/read/83435/92/arif-berobsesi-kalahkan-dua-bupati

Arif Berobsesi Kalahkan Dua Bupati

BULUKUMBA -- Mantan Ketua DPRD Bulukumba, Muhammad Arif berobsesi mengalahkan dua bupati dalam pilkada Juni mendatang. Kedua bupati yang menjadi rivalnya adalah Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali dan Bupati Pohuwato Gorontalo, Zainuddin yang juga maju di pilkada Bulukumba.

"Saya akan mengalahkan dua bupati. Insya Allah jika didukung masyarakat di daerah ini saya akan menjadi bupati Bulukumba 2010-2015," katanya kepada wartawan di kantor KPU.

Arif yang berpasangan dengan Abdul Hafid Makking resmi mendaftar di KPU Bulukumba, Selasa, 23 Februari. Pasangan ini diusung tiga partai yakni Demokrat, Hanura, dan PBB dengan jumlah kursi delapan.

Sebelum mendaftar, pasangan ini menggelar deklarasi di Desa Polewali di sekitar kediaman Arif. Massa yang memadati lapangan dihibur artis dari Makassar. Seluruh pimpinan partai pengusung juga menyampaikan orasi politik. Sekretaris Partai Hanura Bulukumba, Ikbal Sabir mengatakan, mesin politik partainya siap bekerja maksimal. Dia juga yakin pasangan ini akan memenangkan pilkada.

Sikap PAN

Partai Amanat Nasional (PAN) mengusung pasangan Syafruddin Amjar-Yusni Mappnyulle dalam pilkada Bulukumba. Keputusan ini ditetapkan dalam pleno DPW PAN Sulsel di Makassar Senin malam, 22 Februari.

DPD PAN Bulukumba mengajukan dua nama ke DPW. Selain Syafruddin, PAN Bulukumba juga mengirim pasangan Andi Puli Sultan-Andi Untung Pangki. Tetapi dengan berbagai pertimbangan PAN memutuskan mendukung Syafruddin.

Ketua PAN Bulukumba, Edy Manaf mengatakan hal itu kepada Fajar Selasa kemarin. Selain PAN, kandidat ini juga mendapat dukungan dari PPP yang memiliki dua kursi. (syr)



[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…