Langsung ke konten utama

Survei Terbaru: Syukri Masih Unggul di Bulukumba

Survei Terbaru: Syukri Masih Unggul di Bulukumba

Laporan: Mursalim Djafar. tribuntimurcom@yahoo.com
Minggu, 21 Februari 2010 | 15:53 Wita
(http://www.tribun-timur.com/read/artikel/80147/Survei_Terbaru_Syukri_Masih_Unggul_di_Bulukumba)

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Popularitas Andi Sukri Sappewali, calon Bupati Bulukumba belum mendapat saingan berarti dari sejumlah bakal kandidat lain yang akan menjadi lawan kandidat incumbent tersebut.

Berdasarkan survei PT Lingkaran Jurnal Indonesia (LJI), Andi Sukri Sappewali, yang juga bupati saat ini, popularitasnya masih di atas angin.

Direktur Eksekutif PT LJI Sulsel, Basri Kajang, mengatakan, popularitas Andi Sukri Sappewali mencapai 95,5 persen. "Ini adalah hasil survei terbaru yang dilakukan dari tanggal 1-6 Februari 2010," kata Basri Kajang kepada wartawan di kantornya, Minggu (21/02/2010).

Popularitas tersebut tidak tertandingi dibanding calon-calon lainnya yang telah mendeklarasikan diri untuk maju pada pemilihan umum kepala daerah (Pilukada) Bulukumba, Juni mendatang. Nama Kahar Muslim tingkat popularitasnya hanya sebesar 55,7 persen dan Andi Mahfud hanya 35,2 persen.

Selain melakukan survei popularitas, PT LJI juga mensurvei soal kepuasan kinerja, khususnya terhadap Andi Sukri Sappewali. Hasilnya menyatakan, 70,9 persen masyarakat Bulukumba cukup puas dengan kepemimpinan Sukri Sappewali. Sedangkan masyarakat yang ingin agar Andi Sukri Sappewali kembali memimpin Bulukumba sekitar 52 persen.

Menurut Basri, salah satu faktor sehingga popularitas Andi Sukri Sappewali cukup tinggi, karena dia masih menjabat sebagai bupati.

Kata Basri, survei dilakukan dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan 440 responden yang diambil dari 10 kecamatan di kabupaten tersebut. Seperti diketahui, Andi Sukri Sappewali saat ini telah resmi diusung oleh Partai Golkar untuk kembali memimpin Kabupaten Bulukumba.

Berdasarkan Survey internal DPP partai Golkar, nama Sukri Sappewali memang memilki popularitas yang tidak tertandingi di bumi panrita lopi tersebut.(*)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…