Langsung ke konten utama

Zainuddin Bersedia Tidak Terima Gaji

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Selasa, 23 Februari 2010

Zainuddin Bersedia Tidak Terima Gaji

BULUKUMBA -- Calon Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan bersedia membuat kontrak politik pada surat pernyataan bermaterai. Isinya jika terpilih menjadi bupati, ia berjanji tidak akan menerima gaji dan tunjangannya. Seluruh gaji dan tunjangannya akan disumbangkan untuk pembangunan dan pembinaan sosial keagamaan di daerah ini.

Hal tersebut diungkapkan Zainuddin pada sesi tanya jawab saat mendaftar di KPU Bulukumba, Senin 22 Februari kemarin. "Di Pohuwato, Gorontalo saya tidak pernah mengambil gaji. Gaji saya tanda tangani dan langsung saya serahkan semuanya. Saya bukan datang cari uang di kampung halaman," katanya.

Selain itu, Zainuddin juga berjanji, akan menyiapkan dana bergulir dari kantong pribadi sebesar Rp 5 miliar yang akan diberikan kepada pengusaha ekonomi lemah sebagai penguatan modal.
Dia juga mengatakan, tidak akan menggunakan mobil dinas bupati sebagai kendaraan dinas operasional. Ia mengaku akan memakai mobil pribadi dan hanya meminjam pelat bupati.

Zainuddin menggandeng Sekretaris Kabupaten Bantaeng, Syamsuddin. Pasangan yang menggunakan tagline Zaidin ini diusung beberapa parpol yakni PPRN, PKB, PKNU, PMB, Gerindra, Merdeka, PKS, dan Pakar Pangan.

Usai mendaftar di KPU, pasangan Zaidin menggelar deklarasi di Lapangan Pemuda. Masyarakat dan simpatisannya turut hadir menyaksikannya. Hadir pada acara tersebut, artis ibukota, Kristina. Kepada pendukungnya, Zainuddin meminta untuk tetap santun dan tidak bersinggungan dengan tim sukses lainnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Pencalonan KPU Bulukumba, Azry Yusuf mengatakan, seluruh berkas yang diajukan pasangan Zaidin dinyatakan lengkap. Dukungan partai juga lebih dari cukup. Hanya saja, kata dia, terkait dukungan partai pihaknya masih akan melakukan verifikasi. (syr)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…