Langsung ke konten utama

Andi Puli Pimpin Deklarasi Kampanye Damai

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=48607
Senin, 07-06-2010
Andi Puli Pimpin Deklarasi Kampanye Damai

BULUKUMBA,UPEKS-Sebanyak enam pasang calon bupati dan wakil bupati Bulukumba periode 2010-2015, sepakat untuk siap menang siap kalah di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang akan digelar 23 Juni.

Selain siap menang siap kalah, mereka juga menyepakati akan melakukan kampanye damai yang akan dimulai Senin 7 Juni 2010 ini.

Enam pasang cabup dan cawabup Bulukumba menanda-tangani naskah deklarasi sebagai wujud untuk siap menang siap kalah serta keinginan melakukan kampanye damai yang akan dimulai 7 Juni ini.

Cabup, Andi Puli Sultan dipercaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba membacakan ikrar kampanye damai.

"Kami akan melaksanakan kampanye secara damai. Kami, akan melakukan kampanye yang mendidik dan bertanggung-jawab. Kami akan melakukan kampanye sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," kata cabup Andi Puli Sultan, yang diikuti cabup dan cawabup lainnya.

Enam pasang cabup dan cawabup Bulukumba yang menghadiri deklarasi siap menang dan siap kalah serta kampanye damai adalah Zainuddin Hasan-Syamsuddin (ZAIDIN), Andi Syafruddin Amjar-Andi Yusni Mappanyulle (SYM), Andi Puli Sultan-Hj Andi Sumrah (PUAS), Abd Kahar Muslim-H Askar (AKAR), HM Arif-Abd Hafid Makking (ARIEF), serta incumbent AM Sukri Sappewali-Abd Rasyid Sarehong (ASPIRASI).

Ribuan pendukung dari masing-masing cabup dan cawabup ikut menyaksikan deklarasi siap menang siap kalah serta deklarasi kampanye damai yang digagas KPU Bulukumba.

Sementara itu, pejabat dan muspida Bulukumba yang hadir adalah Wabup H Padasi, pimpinan DPRD Bulukumba HA Edy Manaf (PAN) dan Husbiannas Alsi (Demokrat), Kapolres Bulukumba AKBP Agus Budi Karyanto, Dandim 1411 Bulukumba serta ketua PN Bulukumba.

Ketua KPU Bulukumba, Arun Spink mengatakan, cabup dan cawabup serta pendukung untuk tetap menjaga silahturrahmi. "Tolong jangan hancurkan Bulukumba karena perbedaan pilihan. Pemilukada urusan dunia, sementara silahturrahmi urusan akhirat,"terang Arum Spink mengingatkan. (din)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…