Langsung ke konten utama

Imam Masjid New York Asal Indonesia Ikut Main Film



Imam Masjid New York Asal Indonesia Ikut Main Film
- Film Five Minarets in New York

http://entertainment.kompas.com/read/2010/08/11/11270318/imam.masjid.new.york.asal.indonesia.ikut.main.film
Rabu, 11 Agustus 2010

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah film besutan sutradara Turki Mahsun Kirmizigul, Five Minarets in New York, berkisah tentang seorang warga Turki yang dicurigai sebagai teroris di kota New York, Amerika Serikat (AS). Menariknya, salah satu pemainnya adalah warga Indonesia yang saat ini menjadi Imam Masjid Al Hikmah New York, Syamsi Ali.

Syamsi Ali adalah pria asal Bulukumba, Sulsel, dan saat ini menjadi Imam Masid Al Hikmah, sebuah pusat komunitas Muslim Indonesia di Queens, New York, AS.

Muhammad Syamsi Ali, pria kelahiran Bulukumba, 5 Oktober 1967, saat ini juga menjabat Direktur Jamaica Muslim Center, sebuah yayasan dan masjid di kawasan timur New York, Amerika Serikat, yang dikelola komunitas Muslim asal Asia Selatan.

Ia menjelaskan, film ini bercerita tentang seseorang yang dicurigai sebagai teroris di kota New York. Kebetulan orang tersebut berwarga negara Turki dan kemudian pindah ke New York. Tetapi, oleh Pemerintah Turki dengan kerja sama intelijen Amerika ia diburu hingga di beberapa masjid di kota New York. Salah satunya adalah di Islamic Center New York.

FBI dan pejabat intelijen AS masuk ke masjid dengan sangat tidak sopan, tidak membuka sepatu, misalnya. Pada akhirnya mendapat reaksi, tetapi kemudian berhasil diselesaikan secara bijak oleh sang imam.

"Saya kebetulan diminta berpartisipasi sebagai salah seorang pemimpin Muslim di kota New York. Shooting untuk sekitar 20 menit itu dilakukan dalam waktu sekitar 9 jam. Sangat berkesan walau cukup melelahkan. Semoga film ini pada akhirnya memberikan nuansa baru dalam dakwah," katanya.

Ia berharap semoga film ini juga berhasil membuka mata bahwa tidak semua kecurigaan FBI itu memang benar. "Selain itu, semoga mereka lebih sadar untuk belajar kultur, tradisi, dan agama Islam," katanya.

Film ini mulai shooting pada April-Mei di New York dan Istanbul Turki dan menelan biaya sekitar 1 juta dollar AS. Film ini akan tayang pada November mendatang. (Tribunnews.com)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…