Langsung ke konten utama

Kampanye Putaran Kedua Bertepatan HUT Proklamasi

Kampanye Putaran Kedua Bertepatan HUT Proklamasi

Fajar News
SELASA, 20 JULI 2010
Berita dikutip dari http://news.fajar.co.id/read/99073/41/kampanye-putaran-kedua-bertepatan-hut-proklamasi, pada 19 Agustus 2010

MAKASSAR -- Tahapan pemilukada putaran kedua di Luwu Utara dan Bulukumba serba tanggung. Selain pemungutan suara berlangsung dalam bulan Ramadan, kampanye juga dimulai bertepatan puncak peringatan hari proklamasi kemerdekaan RI.

Berdasarkan jadwal tahapan yang dibuat bersama antara KPU Luwu Utara, KPU Bulukumba, dan KPU Sulsel, kampanye putaran kedua berlangsung tiga hari. Kampanye dimulai 17 Agustus 2010 dan berakhir 19 Agustus.

Di beberapa daerah, ada tradisi perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan setiap 17 Agustus. Berbagai pesta rakyat digelar. Baik berupa gerak jalan, panjat pinang, dan aneka hiburan lainnya.

Berdasarkan pengalaman tersebut, besar kemungkinan kampanye yang dilakukan pasangan calon bupati/calon wakil bupati bakal sepi. Warga lebih memilih menghadiri pesta rakyat daripada menghadiri kampanye pasangan calon.

Masalahnya, kampanye pada putaran kedua tidak boleh dalam bentuk rapat umum atau pengerahan massa. Seandainya pola ini diizinkan, pasangan calon bisa memanfaatkan momen peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tersebut.

Ketua KPU Luwu Utara, Muhammad Rajab, mengatakan pihaknya tetap konsisten pada jadwal tahapan yang telah disusun. Menurutnya, jadwal itu sudah sulit diubah karena akan berpengaruh pada jadwal lainnya.

"Tidak ada perubahan. kampanye tetap 17-19 Agustus. Itu sudah sesuai ketentuan UU Nomor 32 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2005," jelas Rajab.
Sesuai jadwal, pemungutan suara putaran kedua berlangsung 23 Agustus. Dengan demikian, masa tenang akan berlangsung 20-22 Agustus. Penetapan pasangan terpilih dijadwalkan 31 Agustus.

Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink, mengatakan pihaknya juga berusaha konsisten pada jadwal itu. Hanya, pihaknya hingga saat ini masih terkendala anggaran tambahan dari Pemkab Bulukumba.

Jika tambahan anggaran itu tidak disetujui, maka besar kemungkinan putaran kedua Pemilukada Bulukumba ditunda. Hal itu dimungkinkan revisi peraturan KPU tentang teknis penyelenggaraan pemilukada. (sap)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…