Langsung ke konten utama

Kantor Dinas Tanaman Pangan Terbakar

Kantor Dinas Tanaman Pangan Terbakar

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 29-09-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=53426

BULUKUMBA, UPEKS-Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Bulukumba, terbakar, Selasa dini hari (28/9). Peristiwa kebakaran itu diperkirakan terjadi sekitar Pukul 03.00 Wita. Tidak diketahui pasti penyebab dari peristiwa kebakaran tersebut yang menghanguskan sejumlah ruangan.

Lima unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Akibat dari kebakaran tersebut, sejumlah dokumen kantor hangus terbakar. Sejumlah pegawai dikantor yang datang Selasa pagi kemarin, hanya bisa terdiam melihat api telah membakar dokumen dan ruangan kerja mereka. Kerugian ditaksir lebih dari Rp 100 juta.

Kantor yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin itu, terbakar beberapa jam sebelum hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan atas perselisihan Pemilukada Bulukumba antara calon bupati (cabup) incumbent AM Sukri Sappewali melawan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba, Selasa (28/9), Pukul 14.00 WIB.

Peristiwa kebakaran tersebut merupakan kebakaran pertama pascademo yang dilakukan massa pendukung cabup AM Sukri Sappewali-Abd Rasyid Sarehong (Aspirasi) yang berlangsung, Senin (27/9), di kantor KPU Bulukumba dan gedung DPRD Bulukumba. Massa Aspirasi meminta agar Pemilukada Bulukumba putaran kedua dibatalkan.

Benarkan peristiwa kebakaran ada kaitannya dengan perselisihan Pemilukada Bulukumba 2010? Kepolisian Resort (Polres) Bulukumba belum bisa memastikannya. Sejauh ini, polisi belum bisa menyimpulkan apakah peristiwa kebakaran itu ada kaitannya dengan Pemilukada Bulukumba.

Dalam rapat Muspida yang dipimpin caretaker Bupati Bulukumba, Azikin Solthan, Kapolres Bulukumba AKBP Arif Rahman mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan. Polres Bulukumba akan mendatangkan tim forensik dari Polda Sulsel untuk memastikan peristiwa kebakaran tersebut. Rapat Muspida kemarin berlangsung di ruang kerja caretaker Bupati Bulukumba Azikin Solthan.

Hadir dalam tersebut; Dandim 1411 Bulukumba Letkol Agung Senoaji, Kapolres Bulukumba AKBP Arif Rahman, Kajari Syamrul Arifin, ketua Pengadilan Negeri Gandjar` Susilo, serta ketua dan sekertaris Komisi A DPRD Bulukumba, Syahrir Sahib dan Hamzah Pangki.
Sementara Bupati Bulukumba, Azikin Solthan, mendukung langkah tegas yang akan diambil kepolisian Bulukumba dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pak bupati sangat mendukung tindakan pengamanan yang akan diambil Kapolres. Termasuk antisipasi pergerakan warga dari luar daerah," terang Kabag Humas, Muhammad Daud Kahal.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…