Langsung ke konten utama

Ratusan Massa Demo Tolak Keputusan KPU Bulukumba

Ratusan Massa Demo Tolak Keputusan KPU Bulukumba

Senin, 27 September 2010
http://www.tempointeraktif.com/hg/makassar/2010/09/27/brk,20100927-280863,id.html

TEMPO Interaktif, Makassar - Seratusan massa pendukung pasangan calon AM Sukri Sappewali dan Rasyid Sarehong berunjuk rasa ke Kantor Komisi Pemilihan Umum, dan Dewan Bulukumba, Senin (27/9). Mereka menuntut KPU membatalkan keputusannya soal penetapan pasangan calon terpilih karena dinilai melanggar.

Pada pemilihan bupati putaran kedua, pasangan Zainuddin Hasan dan Syamsuddin ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU. Ahmad Algazali, orator aksi mengatakan pasangan Zainuddin dan Syamsuddin tidak seharusnya diikutkan pemilihan karena partai pengusungnya bermasalah.

"Partai Merdeka tidak mengusung pasangan Zainuddin sehingga tidak memenuhi kuota 15 persen suara sah," katanya.

Massa yang berdemo di kantor KPU berusaha memasuki kantor KPU, tetapi tidak berhasil karena penjagaan kepolisian sangat ketat. Hanya sepuluh perwakilan massa yang dibolehkan masuk ke kantor KPU untuk membacakan tuntutannya.

Massa hanya diterima staf kantor KPU, A Elis Hamba. Seluruh anggota KPU berada di Jakarta mengikuti proses persidangan gugatan sengketa pemilihan bupati di Mahkamah Konstitusi. Selasa besok pembacaan putusan oleh majelis konstitusi.

"Kami hanya staf yang menjalankan administrasi dan tidak tahu menahu proses tahapan pemilihan," kata Elis kepada pendemo.

Sementara di kantor Dewan, massa ditermia Edy Manaf, Wakil Ketua Dewan. Edy mengatakan akan menindaklanjuti tuntutan para pendemo. "Kami akan melakukan rapat dengan anggota Dewan lainnya untuk mengambil sikap. Namun kita semua tetap menunggu hasil keputusan MK karena siapapun yang menang itulah yang harus kami terima sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Edy.

Ajun Komisaris Besar Arif Rahman, Kepala Resor Kepolisian Bulukumba mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi aksi tersebut. "Jika mereka melakukan tindakan yang tidak diinginkan maka kami langsung menangkap dan memproses sesuai dengan hukum," kata dia.

Dia mengatakan untuk mengamankan proses pemilihan bupati, pihaknya menyiapkan 400 personel, termasuk 1 kompi bantuan Brimob Polda Sulawesi Selatan dan Barat.

Menurut rencana, besok massa dalam jumlah lebih besar akan kembali berunjuk rasa. Sasaran mereka adalah kantor KPU dan Dewan.

JASMAN


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…