Langsung ke konten utama

Zaidin Dilantik Sebelum 19 Oktober


Zainuddin Hasan



Zaidin Dilantik Sebelum 19 Oktober

Harian Fajar, Makassar
http://news.fajar.co.id/read/106524/92/zaidin-dilantik-sebelum-19-oktober
Senin, 4 Oktober 2010

MAKASSAR -- Tahapan pelantikan Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin) sebagai bupati dan wakil bupati Bulukumba mulai berproses pasca-terbitnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Pelantikan Zaidin dijadwalkan sebelum hari jadi Sulsel ke-341 tahun, 19 Oktober.

Jadwal pelantikannya sendiri masih berproses di DPRD Bulukumba dan selanjutnya diajukan ke Pemprov Sulsel dan Kementerian Dalam Negeri. Setelah SK pelantikan mendapat persetujuan Menteri Dalam Negeri, Zaidin telah dapat dilantik menjadi bupati definitif Bulukumba menggantikan duet Sukri Sappewali-Padasi.

Jumat, 1 Oktober, Zainuddin menemui khusus Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sulsel. Mereka melakukan pembicaraan yang berlangsung tertutup sekitar setengah jam.

Ditemui usai bertemu gubernur pukul 12.00 wita, Zainuddin mengaku belum ada jadwal pelantikan yang ditetapkan tapi sudah berproses.

"Kami mengikuti saja tahapannya. Tapi pelantikan direncanakan sebelum hari jadi Sulsel," bebernya.

Mantan Bupati Pohuwato, Gorontalo itu mengaku setelah pelantikan semua masalah politik pemilukada juga usai. Semua komponen masyarakat akan dirangkulnya, termasuk pesaingnya pada Pemilukada, Andi Sukri Sappewali dan simpatisannya.

Ruang komunikasi dengan seluruh masyarakat juga akan dibukanya, sehingga semua ikut terlibat memajukan Bulukumba. Apalagi, pengusaha yang membeli properti di Makassar jelang pemilukada itu menginginkan Bulukumba menjadi pusat berbagai aktivitas di daerah selatan Sulsel.

"Tak boleh lagi ada dendam setelah pelaksanaan pemilukada. Kami siap merangkul semua kubu dan itu sudah kita lakukan. Semua perbedaan kita selesaikan. Pemilihan sudah usai, kita bersatu kembali," tuturnya.

Menurutnya, banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan bersama-sama untuk membawa perubahan Bulukumba menjadi lebih sehingga dapat mensejahterakan masyarakat. Setelah dilantik, Zainuddin mengaku segera merancang program pembangunan Bulukumba jangka pendek, menengah, dan panjang.

Program pembangunan yang akan segera direalisasikannya di antaranya infrastruktur, investasi, dan penciptaan lapangan kerja.

"Potensi investasi Bulukumba sangat luar biasa," katanya.

Dia mengaku memiliki cukup banyak relasi dari luar Bulukumba yang dapat diajak berinvestasi dan membangun daerah yang akan dipimpinnya itu. Investasi yang memiliki potensi besar untuk dimajukan di Bumi Panrita Lopi di antaranya, agribisnis dan pariwisata.

Terkait kebiasaan pemerintahan Bulukumba yang selalu mulur pengesahan APBD setiap tahun, Zainuddin berjanji kondisi seperti itu tidak akan terjadi di masa pemerintahannya. Seluruh anggota DPRD Bulukumba diajaknya menciptakan suasana politik yang kondusif, sehingga pengesahan APBD tepat waktu.

"Desember sudah harus ketuk palu," tegasnya. (rif-arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…