Langsung ke konten utama

Panitia Seleksi CPNS BulukumbaTemukan Berkas Ganda

CPNS. Illustrasi foto suasana ujian CPNS direkam dari http://kampungtki.com/baca/20026, pada 25 November 2010. Panitia seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bulukumba menemukan sembilan berkas lamaran ganda atau pengirim yang sama, yang masuk ke Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD).

-------------------------------------------------------

Panitia Seleksi CPNS BulukumbaTemukan Berkas Ganda


Harian Tribun Timur, Makassar
Rabu, 24 November 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/138158/Panitia_Temukan_Berkas_Ganda

BULUKUMBA, TRIBUN - Panitia seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bulukumba menemukan sembilan berkas lamaran ganda atau pengirim yang sama, yang masuk ke Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD). Berkas lamaran itu dikirim melalui kantor pos setempat. Penemuan berkas ganda itu setelah panitia melakukan seleksi berkas.

Wakil sekretaris panitia seleksi CPNS, Anan Gaffar, mengatakan, pihaknya menemukan berkas ganda itu setelah dilakukan verifikasi kelengkapan berkas.

"Ada sembilan pelamar yang berkasnya ganda," katanya, kemarin.

Anan mengaku tidak mengetahui apakah calon pelamar itu sengaja atau tidak. Tapi yang jelas, panitia tetap melakukan verifikasi. Jika memenuhi syarat, mereka akan diikutkan ujian atau seleksi. Berkas itu ganda antara lain karena fotokopi ijazah, transkrip nilai, dan fotonya sama dengan berkas lain.

"Yang membedakan hanya alamat. Misalnya salah satu berkas menggunakan alamat Bulukumba. Sedangkan di berkas yang lain, menggunakan alamat Kabupaten Bone," kata Anan.

Panitia menduga, mereka mengirim lebih dari satu berkas lamaran untuk antisipasi. Jika satu berkas ditolak, maka masih ada satu berkas lamaran lagi.

Hal itu dikemukakan panitia seleksi berkas, Muhammad Taufik. Namun Taufik menegaskan, meski mengirim lebih dari satu berkas lamaran, hanya yang lengkap yang akan mendapat panggilan untuk ikut tes. (smb)
 
250 Berkas Gugur

Disampaikan juga oleh panitia bahwa hingga kemarin pagi sebanyak 250 berkas yang tidak memenuhi syarat (TMS) untuk ikut seleksi ujian  tertulis. Jumlah itu bisa bertambah, karena panitia masih melakukan verifikasi berkas. Total pelamar di Bulukumba mencapai 3.847 orang.

Rata-rata yang tidak memenuhi syarat dari 250 pelamar yang gugur berkas, karena usianya sudah lebih 35 tahun dan indeks prestasi kumulatif (IPK) tidak mencapai syarat minimal yakni 2,75. Ada juga karena hanya melampirkan ijazah terakhir, tapi tidak melampirkan transkrip nilai. Juga karena fotokopi ijazah tidak dilegalisir.

Pengumuman berkas yang memenuhi syarat akan dilaksanakan akhir bulan ini. Sedangkan pengambilan kartu tes direncanakan 4-6 Desember di kantor BKDD.

Menurut Anan, terdapat tiga formasi yang lowong atau tanpa pelamar, yakni teknik lingkungan, teknik transportasi darat, dan teknik sipil keairan. (smb)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…