Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Siapkan Hadiah Mobil


Target Pemkab Bulukumba meraih Piala Adipura paling lambat 2012 membuat Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyiapkan hadiah. Salah satu hadiah yang disiapkan Zainuddin adalah satu unit mobil dan hadiah sepeda motor bagi pemenang lomba kebersihan yang akan digelar dalam waktu dekat ini.


----------------------------------
Bupati Bulukumba Siapkan Hadiah Mobil

Harian Fajar, Makassar
Selasa, 21 Desember 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/112319/123/bupati-siapkan-hadiah-mobil

BULUKUMBA -- Target Pemkab Bulukumba meraih Piala Adipura paling lambat 2012 membuat Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan menyiapkan hadiah. Hal itu dimaksudkan agar warga mau hidup bersih dan sehat.

Salah satu hadiah yang disiapkan Zainuddin adalah satu unit mobil dan hadiah sepeda motor bagi pemenang lomba kebersihan yang akan digelar dalam waktu dekat ini. Halaman Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), lurah, dan kecamatan, serta instansi lain akan dilakukan penilaian secara berkesinambungan. Pemenang yang berhak mendapatkan hadiah tersebut akan diumumkan pada Hari Jadi Bulukumba pada 4 Februari 2011.

Menurut Zainuddin langkah ini dilakukan untuk mengubah pola hidup masyarakat Bulukumba. Untuk itu diperlukan gebrakan yang cepat. Apalagi, kata dia, 2012 nanti tidak ada lagi alasan Bulukumba tidak mampu meraih adipura sebagai simbol daerah tersebut menjaga keindahan dan kebersihan daerahnya. Target ini merupakan ambisi dirinya untuk segera memposisikan Bulukumba sebagai salah satu daerah yang menjanjikan di wilayah selatan-selatan.

Pentingnya penghargaan pada sektor kebersihan kota seperti Adipura ini, menurut Zainuddin, untuk memancing investor masuk di Bulukumba. Jika daerah ini bersih dan mendapatkan penghargaan secara nasional, maka dengan sendirinya akan muncul kebanggaan tersendiri sekaligus memancing orang-orang untuk datang di Bulukumba. Selain itu, meraih Adipura akan lebih memudahkan daerah mendapat kucuran dana dari pusat ketimbang hidup dalam kesemrawutan.

"Saya contohkan saat menjabat Bupati Pahowato Gorontalo, saya pernah mendapat kucuran dana Rp10 miliar karena prestasi meraih Adipura. Kenapa ini tidak bisa dilakukan di Bulukumba daerah asal saya sendiri," kata Zainuddin, Senin, 20 Desember 2010.

Dia juga mengingatkan para lurah, kepala desa dan camat agar berperan aktif memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat soal pentingnya menjaga kebersihan. Terlebih, basis yang menjadi ujung tombak dan harus tampil di depan adalah para kepala desa.

Anggota Komisi B DPRD Bulukumba Zulkifli Saiye menyambut baik rencana bupati tersebut. Hanya saja, dia meminta agar persoalan penataan ruang yang menjadi persoalan utama di Bulukumba segera mendapat perhatian. Pasalnya, dia menilai penataan ruang di Bulukumba masih amburadul dan sangat tidak tertata. Sementara untuk meraih Adipura salah satu prasarat yang harus terpenuhi adalah adanya penataan ruang yang rapi dan teratur.

"Saya tentu apresiasi apa keinginan bupati. Tapi jangan sampai lupa bahwa ada pekerjaan besar untuk memperbaiki penataan ruang di Bulukumba," katanya. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -