Langsung ke konten utama

Mobil Avanza untuk Juara Lomba Kebersihan di Bulukumba



Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan berjanji akan memberikan hadiah mobil avansa juara lomba kebersihan tingkat Kabupaten Bulukumba, yang merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kabupaten Bulukumba meraih Adipura 2012.


--------------------------------------
Mobil Avanza untuk Juara Lomba Kebersihan di Bulukumba

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Senin, 20 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/mobil-avanza-disiapkan-untuk-juara.html

Bulukumba, RCAnews- Tekad Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan untuk mewujudkan Kabupaten Bulukumba meraih Adipura pada tahun 2012 semakin kuat. Ini dibuktikan dengan janjinya untuk memberikan hadiah berupa satu unit mobil Avanza bagi yang berhasil meraih juara pertama dan sepeda motor untuk hadiah kedua, selanjutnya hadiah hiburan bagi yang meraih hadiah ketiga.

Janji hujan hadiah bagi yang meraih juara dilontarkan Bupati Bulukumba saat memimpin rapat koordinasi peningkatan kebersihan dan keindahan kota yang dihadiri pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah, Camat Ujung Bulu, dan para Lurah se-Kecamatan Ujung Bulu di ruang rapat Bupati, senin 20/12.

Menurut Bupati Piala Adipura sangat penting untuk memancing turunnya dana-dana dari pusat, dan turut mempengaruhi minat para investor untuk menanamkan modalnya. Dian mencontohkan Kabupaten Pahowato Propinsi Gorontalo saat menjadi bupati pernah mendapat kucuran dana Rp. 10 milyar karena prestasi meraih Adipura.

Karenanya untuk langkah awal, akan dilakukan lomba-lomba khususnya dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Bulukumba ke-51 yang jatuh pada tanggal 4 Februari 2011, kita akan nilai kelurahan, desa, instansi yang mampu menciptakan dan memelihara kebersihan, keindahan dan kerindangan lingkungan sekitarnya, itu yang jadi tolok ukurnya, Ujar Bupati.

Target Adipura tentu bukan hanya sekali tapi harus diperoleh dan dipertahankan, jadi bukan hanya kegiatan temporer yang sasarannya hanya untuk mendapatkan pialanya saja, akan tetsapi harus terbangun budaya bersih dan indah detengah-tengah masyarakat, tambahnya.

"Kepada para lurah, kepala desa dan camat diharapkan berperan aktif memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat oleh karena mereka inilah ujung tombak yang harus tampil didepan, instansi terkait hanya mengkoordinir pelaksanaannya" tandas Bupati.

Bupati meminta kepada para lurah untuk mensosialisasikan keseragaman pagar rumah warga dengan melakukan pengecatan warna merah putih, ini untuk menyambut hari jadi Bulukumba, tuturnya kepada peserta rapat. (rca/ik)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…