Langsung ke konten utama

Pemkab Bulukumba-BRI Kerjasama Pembiayaan Kredit


Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Bulukumba terkait pembiayaan kredit sektor pertanian, koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui penandatanganan kesepakatan yang dilaksanakan di halaman kantor BRI Cabang Bulukumba, Kamis, 16 Desember 2010.


-------------------------------------
Pemkab Bulukumba-BRI Kerjasama Pembiayaan Kredit

Radio Cempaka Asri, Bulukumba

http://www.rca-fm.com/2010/12/pemkab-bri-kerjasama-pembiayaan-kredit.html?
Kamis, 16 Desember 2010

Bulukumba, RCAnews - Pemerintah Kabupaten Bulukumba melakukan kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia Cabang Bulukumba terkait pembiayaan kredit sektor pertanian, koperasi, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) melalui penandatanganan kesepakatan yang dilaksanakan di halaman kantor BRI Cabang Bulukumba, Kamis, 16 Desember 2010.

Asisten Administrasi Setda Kabupaten Bulukumba A. Amal Amin mewakili pemerintah daerah dan bertindak atas nama Bupati Bulukumba membubuhkan paraf di samping nama Bupati Bulukumba H. Zainuddin Hasan yang berhalangan hadir, karena pada saat bersamaan sedang berada di Jakarta yang juga menghadiri penandatanganan MoU dengan pihak Lonsum, sementara Ferry Sudiarto Kepala Cabang BRI Bulukumba bertindak atas nama BRI menanda tangani nota kerjasama menandai kesepakatan kedua belah pihak.

Bupati Bulukumba dalam sambutan tertulisnya mengatakan, adanya perjanjian kerjasama Pemkab-BRI menjadi momen yang sangat tepat dalam mendorong tumbuhnya usaha masyarakat khususnya di sektor pertanian, koperasi, dan UMKM.

"Pemerintah daerah menilai kebijakan kerjasama ini sangat penting adanya, oleh karena BRI sebagai lembaga perbankan pemerintah harus tampil bersama-sama dengan seluruh institusi atau lembaga pemerintah dan swasta untuk menawarkan solusi bagi bagi pengikatan perekonomian masyarakat melalui dukungan kredit permodalan yang mudah dan cepat, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip pemberdayaan secara berkelanjutan," urai Bupati Bulukumba dalam sambutannya.

Bupati mengakui apa yang telah dilakukan oleh perbankan khususnya BRI telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi di daerah ini. Hal tersebut tidak terlepas dari komitmen lembaga perbankan dalam melakukan pemberdayaan ekonomi rakyat dengan senantiasa membuka peluang dan kesempatan kepada masyarakat mengakses perbankan secara mudah dan cepat.

Kepala BRI Cabang Bulukumba Ferry Sudiarto dalam sambutannya menyampaikan tekadnya untuk lebih meningkatkan pelayanan, sehingga semakin mendapat kepercayaan masyarakat. Acara penanda tanganan kerjasama menandai HUT ke-115 BRI. Selain itu, juga dilaksanakan donor darah dan penanaman pohon secara simbolis. (rca/ik)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…