Langsung ke konten utama

Tabliq Akbar ''Bulukumba Gelombang Berdzikir''


TABLIQ AKBAR. Illustrasi tabligh akbar yang direkam dari situs resmi Hisbut Tahrir Indonesia, http://hizbut-tahrir.or.id/. Masih dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1432 H, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bulukumba akan menggelar Tabliq Akbar pada Selasa 28 Desember 2010 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus BKPRMI Kabupaten Bulukumba.


---------------------------------- 

Tabliq Akbar ''Bulukumba Gelombang Berdzikir'' 

Radio Cempaka Asri, Bulukumba
Senin, 27 Desember 2010
http://www.rca-fm.com/2010/12/tabliq-akbar-dipenghujung-2010.html

Bulukumba, RCAnews- Masih dalam rangkaian memperingati tahun baru Islam 1432 H, Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Bulukumba akan menggelar Tabliq Akbar pada Selasa 28 Desember 2010 yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus BKPRMI Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan bernuansa Islam ini akan dilaksanakan di halaman Rumah Jabatan Bupati. Rangkaian acara diisi dengan pagelaran seni Islami dengan tema “Bulukumba Gelombang Berdzikir” oleh Sanggar Seni Al Farabi yang dipimpin oleh Ichdar Yeneng, pementasan seni oleh Teater Kampoeng, dan Tabliq Akbar diisi oleh Ust. Raja KDI.

Rapat persiapan pelaksanaan acara dilakukan di kediaman Wakil Bupati H. Syamsuddin di Pappae Kalumeme hari Jumat (24/12) yang lalu. Pertemuan tersebut dihadiri oleh para tokoh komunitas seni, pengurus BKPRMI, Asisten I H. A. Mahrus Andis, dan anggota DPRD Mulyadi Mursali selaku ketua panitia pelantikan BKPRMI. Rapat ini membahas seputar teknis pelaksanaan, termasuk jumlah peserta sekitar 1000 orang yang diundang dari majelis taklim dan para anggota IPHI dan jamaah haji yang baru saja menunaikan ibadah haji tahun ini.

Diskusi yang berlangsung santai ini juga membahas perkembangan seni budaya Bulukumba, termasuk keberadaan dan nasib para komunitas seni yang ada di Bulukumba. Menurut Ichdar dari sanggar seni Al Farabi, hambatan yang sangat dirasakan oleh para komunitas seni di Bulukumba yaitu tidak adanya gedung kesenian dalam melakukan latihan dan pementasan, olehnya itu ia meminta perhatian Pemkab Bulukumba untuk membangunkan gedung kesenian yang refesentatif. Selama ini, menurutnya para komunitas seni hanya mengandalkan swadaya dan sumberdaya yng minim dalam setiap latihan dan pementasannya.

Wakil Bupati H. Syamsuddin mengharapkan seni budaya di Bulukumba dapat mengangkat tema atau ikon dari budaya Bulukumba sendiri, seperti ikon Dato Tiro yang seharusnya menjadi ciri khas budaya seni Bulukumba, tinggal teman-teman komunitas seni yang mengeksplorasikan.

“Mungkin disetiap acara atau tamu dari luar datang, mereka disuguhi dengan pementasan seni yang singkat, sehingga ini dapat menjadi ciri khas dari Bulukumba” imbuh Syamsuddin. (rca/ik


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

M society mengatakan…
kakak mau gabung ama kliker iklan gak ne link nya m-society.blogspot.com ini rahasia loh

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…