Langsung ke konten utama

Warga Bulukumba Ikut Fun Bike di Makassar

MENEROBOS HUJAN. Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin (tengah) bersama peserta Fun Bike Fajar TV di halaman Gedung Graha Pena Makassar, Minggu, 16 Januari. Kegiatan ini dilepas Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu’mang. (Foto: Nurhadi/Fajar)






Warga Bulukumba Ikut Fun Bike di Makassar
- Datang Bersepeda, Pulang Naik Motor

Laporan: Hamsah, Makassar
Harian Fajar, Makassar
Senin, 17 Januari 2011
http://fajar.co.id/read-20110117020337-datang-bersepeda-pulang-naik-motor

Hujan deras yang mengguyur Makassar, Minggu, 16 Januari 2011, tak menyurutkan langkah ribuan peserta Fun Bike Anniversary Fajar TV ke-3 menuju Graha Pena Makassar. Mereka datang bukan hanya untuk meramaikan kegiatan ini. Tapi juga berharap bisa membawa pulang hadiah. Ada sepeda motor dan umrah yang disiapkan penyelenggara sebagai hadiah utama.

Dari catatan panitia, sekira 1.500 orang ambil bagian dalam kegiatan ini. Bukan hanya dari Makassar. Ada peserta yang sengaja datang dari luar kota seperti Bulukumba.     

Sepeda santai yang mengambil rute Jalan Urip Sumiharjo, Bawakaraeng, Veteran, Landak Baru, dan AP Pettarani ini dilepas Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang. Turut hadir Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, Direktur Utama Harian FAJAR, Syamsu Nur, dan Direktur Utama Fajar TV, Abdul Karim Alwi Hamu.

Menurut Pemimpin Redaksi Fajar TV, Nur Alim Djalil, selain fun bike dalam rangka HUT ke-3 ini juga digelar lomba menggambar yang diikuti 80 peserta anak usia 6 hingga 9 tahun.

“Kami terkejut dengan besarnya animo peserta. Meski cuaca tidak mendukung, mereka tetap antusias ambil bagian,” jelas Alim.

Karena faktor cuaca pula rute harus dipangkas, namun tidak mengurangi kemeriahan kegiatan ini.

Momen puncak dari Fun Bike Anniversary Fajar TV ke-3 adalah pengundian hadiah setelah finis. Muis dan Anto Efendi adalah yang paling berbahagia. Muis berhak atas hadiah umrah. Begitu namanya disebut, dia langsung sujud syukur.

“Alhamdulillah. Saya tidak pernah menyangka bisa mendapatkan hadiah umrah ini,” kata Muis yang sehari-hari berprofesi sebagai tukang tambal ban di Jalan Urip Sumoharjo.

“Saya tiba-tiba memilih kaus Fun Bike Fajar TV untuk dipakai tidur karena tidak ingin terlambat keesokan harinya. Kebetulan kerjaan lagi sepi karena hujan. Makanya saya ikut fun bike. Ternyata beruntung,” lanjut ayah satu anak yang akan memberikan hadiah umrah tersebut untuk istrinya.

Kebahagian yang sama juga dirasakan Anto Efendi. Saat berada di atas panggung untuk menerima hadiah, dia terharu. Sempat menitikkan air mata saat menerima hadih sepeda motor Suzuki.

Bukan kali ini saja Anto ambil bagian dalam kegiatan yang digelar di Graha Pena. Setiap kali Fajar Grup menggelar kegiatan, dia tak pernah absen.

“Ini sepeda motor kedua yang saya dapatkan dari even fun bike. Saya semakin bersemangat untuk ambil bagian di even Fajar lainnya,” ungkapnya. (hamsah.fajar@gmail.com)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…