Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba Lantik 13 Pejabat Eselon II

Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan melantik 13 pejabat eselon II, di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 17 Januari 2011. Tampak dalam gambar saat Zainuddin Hasan mendengarkan visi misi calon pejabat di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)


---------------------------

Bupati Bulukumba Lantik 13 Pejabat Eselon II
- Zainuddin Janji Tidak akan ''Impor'' Pejabat


Bulukumba, RCAnews - Proses mutasi akhirnya berlangsung. Sebanyak 13 pejabat eselon II yang berpindah tempat dan empat pejabat eselon tiga yang menduduki jabatan pelaksana tugas (Plt) eselon II dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki posisi baru dalam Pemerintahan Kabupaten Bulukumba oleh Bupati Zainuddin Hasan di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin, 17 Januari 2011.

Dalam mutasi yang pertama kali sejak Bupati dan Wakil Bupati dilantik dua bulan yang lalu, hanya sebagian dari jabatan SKPD yang terganti.

Dalam mutasi ini ada penambahan staf ahli dari 3 menjadi 5, yaitu staf ahli pemerintahan (A. Mahyuddin) dan staf ahli pembangunan (H. Basri)

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa proses mutasi adalah hal yang biasa dan bukan hal luar biasa, karena proses ini telah melalui pertimbangan Baperjakat dan fit and propert test. Sekarang kita tinggal menunggu bagaimana para pejabat ini bekerja secara profesional.

Zainuddin memastikan tidak akan menerima pejabat dari luar Bulukumba yang ingin menduduki jabatan eselon dua. Menurutnya, banyak pejabat di Bulukumba yang punya kemampuan untuk menduduki jabatan eselon II.

"Saya tidak akan mengimport pejabat, itu janji saya," tandasnya.

Beberapa waktu lalu, ketika masih melakukan uji kepatutan dan kelayakan, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan mengatakan, berdasarkan penilaiannya, sampai saat ini sebagian besar pimpinan SKPD tidak menduduki posisi yang tepat. Akibatnya, program yang dijalankan tidak bisa mencapai target maksimal. Dari kajian ini, Zainuddin mengaku akan melakukan perombakan total dengan mengedepankan kompetensi.

"Saya minta semua pimpinan SKPD saat ini memaparkan program yang ingin dia jalankan. Dari situ saya bisa menilainya dia cocok pada posisi mana," kata Zainuddin, Jumat, 7 Januari 2011. (rca/ik - asnawin) 

Nama-nama pejabat yang dilantik sebagai berikut :
-------------------------------------------------------
1. Ir. Nurdin Radja - Asisten II Bidang Ekbang
(sebelumnya Kepala BPPKB)
2. Dra. Hj. R. Kr. Suginna --Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan
(sebelumnya Kepala Inspektorat)
3. Drs. H. Muh. Basri P, MM -- Staf Ahli Bidang Pembanguna
(sebelumnya staf ahli pemerintahan, kemasyarakatan dan SDM
4. Ir. Hj. A. Syarfiah Patunru -- Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM
(sebelumnya Kepala Badan Ketahanan Pangan)
5. Drs. A. Mahyuddin -- Staf Ahli Bidang Pemerintahan
(sebelumnya Kepala BPMPD)
6. Drs. A. Syafrul Patunru -- Kepala Inspektorat
(sebelumnya Kepala DPKD)
7. Dra. Andi Bahagia Amin -- Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah
(sebelumnya Kadi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata)
8. Drs. H. Muh. Sabir -- Plt. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa
(merangkap Kepala Kantor Perizinan)
9. Ir. H. A. Bachtiar Arief, MTP -- Kepala Badan Penelitian, Pengembangan, Perpustakaan, dan Kearsipan
(sebelumnya Kepala Dinas Tata Ruang)
10. drh. Hj. Rustinah, MP -- Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan
(sebelumnya staf ahli) 
11. Hj. Hartatiah AS, SE -- Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana
(sebelumnya Kepala BKDD)
12. Dra. A. Nurdiana, MM -- Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah
(sebelumnya menjabat Kabag Keuangan Setda)
13. dr. Dian Wellyati -- Kepala Dinas Kesehatan

(sebelumnya menjabat Kabid di Dinas Kesehatan)
14. Drs. Rosali A. Liong, MSi -- Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika
(sebelumnya Litbang)
15. Drs. Achmad Sukri -- Plt. Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya)
16. Drs. A. Nasaruddin Gau -- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
(sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan)
17. A. Irwan Idjo, SE -- Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, Perindustrian, dan Energi
(sebelumnya Asisten II Bidang Ekbang). (asnawin)

Sumber berita:
1. Radio Cempaka Asri, Bulukumba
- Senin, 17 Januari 2011
- http://www.rca-fm.com/2011/01/sebanyak-13-pejabat-eselon-ii-dilantik.html

2. Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
- Selasa, 18 Januari 2011
- http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=59653

3. Facebook Humas Bulukumba
- Senin, 17 Januari 2011
- http://www.facebook.com/note.php?created&&note_id=10150124950651565#!/note.php?note_id=144906965566749


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -