Langsung ke konten utama

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Dikukuhkan


Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan melantik dan mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Sabtu, 15 Januari 2011. KKB diketuai Masykur A. Sulthan dan Sekretaris Andi Badi Sommeng. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)


-------------------------------


Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Dikukuhkan
- Masykur Sulthan Ketua, Badi Sommeng Sekretaris


Oleh Humas Bulukumba
- 16 Januari 2011
http://www.facebook.com/note.php?note_id=144689875588458

Pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba (KKB) diharapkan menjadi wadah komunikasi dan informasi dalam rangka turut serta mengambil peran dalam pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Permintaan tersebut disampaikan Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan kepada para pengurus KKB saat acara pengukuhan pengurus periode 2011-2014 di pendopo rumah jabatan bupati, Sabtu (15/1) kemarin

Pengurus yang dilantik di antaranya Masykur A. Mansyur Sulthan selaku ketua dan A. Badi Sommeng selaku sekretaris. Sejumlah tokoh Bulukumba yang berada diluar Bulukumba dan pernah berkiprah di KKB turut hadir di antaranya Sadman yang juga mantan direktur PT. Semen Tonasa, H.A. Mansyur Sulthan, A. Ridwan dan sejumlah tokoh lainnya.

Bupati mengatakan peran penting KKB sebagai wadah tentu diharapkan sehingga segala potensi pembangunan daerah bisa dioptimalkan dengan memberi berbagai informasi dan menyumbangkan pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovatif.

Tidak ada yang dapat menyangkal kalau potensi Bulukumba ini sangat luar biasa di daratan, pegunungan, dan lautannya, hanya saja butuh orang-orang yang cerdas dan mau berpikir untuk memajukan Bulukumba.

"Sepanjang kita mau dan bersama-sama untuk maju, tidak ada yang tidak bisa kita lakukan" kata Bupati.

Sebelumnya mantan Ketua KKB, Sadman mengungkapkan jika Bulukumba memiliki potensi yang sangat luar biasa, sehingga butuh orang-orang kreatif untuk mengelolah potensi tersebut.

Sementara itu, Masykur berharap pengurus KKB yang baru dapat memberikan peran dan kontribusi yang lebih besar untuk bersama-sama membangun Bulukumba.

"Kita adalah putra daerah yang memiliki kewajiban untuk  menyumbangkan kemampuan yang kita miliki" pintanya kepada para pengurus.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…