Langsung ke konten utama

April, Ketua DPRD Bulukumba Terisi


GEDUNG DPRD BULUKUMBA. Kursi ketua DPRD Bulukumba yang selama ini lowong dijadwalkan akan terisi selambat-lambatnya April mendatang. Dengan pengisian itu diharapkan seluruh aktivitas di lembaga wakil rakyat bisa berjalan normal, termasuk alat kelengkapan dewan yang harus segera dinormalisasikan. (Foto: Asnawin)

------------------

April, Ketua DPRD Bulukumba Terisi
- Husbiannas: Siapapun Kami Siap Bekerjasama


Harian Beritakota Makassar
Jumat, 25-03-2011
http://www.beritakotamakassar.com/index.php?option=read&newsid=50031
   
BULUKUMBA, BKM -- Kursi ketua DPRD Bulukumba yang selama ini lowong dijadwalkan akan terisi selambat-lambatnya April mendatang. Dengan pengisian itu diharapkan seluruh aktivitas di lembaga wakil rakyat bisa berjalan normal, termasuk alat kelengkapan dewan yang harus segera dinormalisasikan.

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, HA Husbiannas mengataka, sebagai pimpinan dewan dia berharap pekan depan posisi ketua sudah terisi oleh kader Partai Golkar. Hal ini mengingat ada beberapa agenda yang harus dituntaskan. Diantaranya melakukan pergeseran komisi.

''Mestinya pergeseran atau mutasi anggota komisi harus dilakukan Januari lalu. Namun karena belum ada ketua DPRD yang defenitif sehingga agenda itu belum dilakukan,'' ujarnya.

Disinggung soal nama yang akan menduduki kursi ketua dewan, menurut Ketua Partai Demokrat Bulukumba ini, itu merupakan hak Partai Golkar.

“Kalau kami pribadi, siapapun yang didorong Partai Golkar untuk menduduki kursi ketua DPRD bukan jadi soal. Kami pasti akan bekerjasama dengan baik. Termasuk jika A Muttamar Mattotorang yang diposisikan kembali sebagai Ketua DPRD,’’ ujarnya.

Hanya saja, kata dia, hingga saat ini dia belum tahu apakah Muttamar akan kembali atau ada kader Golkar yang lain diposisikan sebagai ketua DPRD. Yang pasti, tambahnya, posisi ketua DPRD Bulukumba tidak boleh lagi dibiarkan kosong.

Anggota dewan lainnya yang juga Ketua PPP, H Askar menambahkan, ketua DPRD Bulukumba tidak boleh lagi dibiarkan lowong. Jika perlu pekan ini posisi tersebut sudah diisi.

“Secara pribadi kami tidak mempersoalkan siapa nama yang menjadi ketua DPRD. Tapi kalau bisa A Muttamar diberi kesempatan untuk kembali menjadi ketua DPRD,’’ katanya.

Menyinggung soal rumor yang berkembang kalau Muttamar kembali akan menjadi ketua DPRD, Askar langsung menyatakan dukungannya. “Saya kira wajar saja kalau A Muttamar kembali menjadi ketua DPRD Bulukumba,'' imbuhnya.

Bahkan, kata Askar, bukan hanya dia yang menginginkan Muttamar kembali bergabung di parlemen. Beberapa rekannya sesama anggota dewan lain juga berharap seperti itu. Meski diakui ada juga yang tidak sejalan dengan dia.

“Yang jelas, saya selaku Ketua PPP yang bergabung di Fraksi Golkar DPRD Bulukumba sangat mengharapkan kursi ketua DPRD segera diisi. Kalau bisa A Muttamar kembali menjadi ketua,” katanya.

Sementara Hj Banri Alang, anggota DPRD yang duduk di komisi D juga berharap ketua DPRD segera diisi, mengigat posisi itu sudah lama lowong. Mengenai figur yang akan duduk sebagai ketua, pentolan PAN ini tidak mempersoalkan figur.

''Kami berharap pekan ini ketua DPRD Bulukumba sudah bisa diketahui. Sehingga pelaksanaan agenda yang ada di dewan juga sudah bisa berjalan baik,’’ ujarnya.

H Bahman, anggota DPRD asal Partai Golkar yang dimintai komentar menyatakan sebagai kader partai Golkar dirinya juga berharap jabatan ketua DPRD segera diisi.

“Kalaupun A Muttamar yang diberi mandat untuk menjadi ketua DPRD, sudah pasti saya harus mendukung. Apalagi kalau kebijakan itu dikeluarkan Gubernur yang juga Ketua DPD I Golkar,’’ tandasnya.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…