Langsung ke konten utama

Bulukumba Bertekad Raih Dua Sukses pada STQ Tingkat Provinsi Sulsel



Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan membuka STQ yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Kalumpang, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Maret 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

-------------



Bulukumba Bertekad Raih Dua Sukses pada STQ Tingkat Provinsi Sulsel

Bulukumba bertekad meraih dua sukses pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi Sulsel 2011 pada bulan Mei mendatang di Bulukumba. Sukses pertama yaitu sukses melaksanakan dan sukses sebagai tuan rumah, sedangkan sukses kedua sukses menunjukkan prestasi.

Untuk meraih dua sukses tersebut, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan sejak dini sudah mengingatkan bawahannya agar mempersiapkan segala hal yang diperlukan, baik untuk menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat provinsi, maupun untuk menunjukkan prestasi pada ajang tersebut.

Tekad dan harapan itu disampaikan Zainuddin pada pembukaan STQ yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Kalumpang, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Maret 2011.

Ratusan qari dan qariah bersama official yang merupakan utusan dari sepuluh kecamatan, berbaur dengan ribuan undangan dan warga setempat dan sempat melakukan defile sebelum prosesi pembukaan dilaksanakan.

Hadir pada acara tersebut wakil ketua DPRD Husbiannas Alsi, mantan Wakil Bupati Buukumba Padasi, Kepala Bidang Penamas Kanwil Kementerian Agama Sulsel, sejumlah pejabat Pemkab, Ketua PKK Nurhayati Lasaleng, dan tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan.

''STQ sebagai wahana membangun kesadaran umat melalui pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai agama,'' ujar Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bulukumba juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an sebanyak seratus buah kepada perwakilan setiap kecamatan untuk dimanfaatkan dalam pembinaan Qari dan Qariah.

Ustadz Tajuddin Nur Said yang membawakan hikmah maulid mengulas jejak kehidupan Rasulullah Muhammad SAW melalui kutipan buku seratus tokoh yang paling berpengaruh di dunia yang menempatkan Nabi Muhammad pada tempat teratas. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani kehidupan Rasul sebagai rahmatan lil alamin.  (asnawin/r)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -