Langsung ke konten utama

Bulukumba Bertekad Raih Dua Sukses pada STQ Tingkat Provinsi Sulsel



Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan membuka STQ yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Kalumpang, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Maret 2011. (Foto: Humas Pemkab Bulukumba)

-------------



Bulukumba Bertekad Raih Dua Sukses pada STQ Tingkat Provinsi Sulsel

Bulukumba bertekad meraih dua sukses pada Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Provinsi Sulsel 2011 pada bulan Mei mendatang di Bulukumba. Sukses pertama yaitu sukses melaksanakan dan sukses sebagai tuan rumah, sedangkan sukses kedua sukses menunjukkan prestasi.

Untuk meraih dua sukses tersebut, Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan sejak dini sudah mengingatkan bawahannya agar mempersiapkan segala hal yang diperlukan, baik untuk menyukseskan pelaksanaan STQ tingkat provinsi, maupun untuk menunjukkan prestasi pada ajang tersebut.

Tekad dan harapan itu disampaikan Zainuddin pada pembukaan STQ yang dirangkaikan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1432 Hijriyah Tingkat Kabupaten Bulukumba, di Lapangan Kalumpang, Desa Tritiro, Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba, Rabu, 9 Maret 2011.

Ratusan qari dan qariah bersama official yang merupakan utusan dari sepuluh kecamatan, berbaur dengan ribuan undangan dan warga setempat dan sempat melakukan defile sebelum prosesi pembukaan dilaksanakan.

Hadir pada acara tersebut wakil ketua DPRD Husbiannas Alsi, mantan Wakil Bupati Buukumba Padasi, Kepala Bidang Penamas Kanwil Kementerian Agama Sulsel, sejumlah pejabat Pemkab, Ketua PKK Nurhayati Lasaleng, dan tokoh masyarakat dari berbagai kecamatan.

''STQ sebagai wahana membangun kesadaran umat melalui pemahaman dan pelaksanaan nilai-nilai agama,'' ujar Zainuddin.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bulukumba juga menyerahkan bantuan Al-Qur'an sebanyak seratus buah kepada perwakilan setiap kecamatan untuk dimanfaatkan dalam pembinaan Qari dan Qariah.

Ustadz Tajuddin Nur Said yang membawakan hikmah maulid mengulas jejak kehidupan Rasulullah Muhammad SAW melalui kutipan buku seratus tokoh yang paling berpengaruh di dunia yang menempatkan Nabi Muhammad pada tempat teratas. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani kehidupan Rasul sebagai rahmatan lil alamin.  (asnawin/r)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…