Langsung ke konten utama

Bulukumba Boyong Durian Raksasa


DURIAN RAKSASA. Dinas Pertanian Bulukumba memboyong durian raksasa seberat 7-8 kg, yang dipajang di area depan stan. Durian otong itu cukup menarik perhatian pengunjung yang mulai berdatangan di area Pameran Pertanian dan Holtikultura, di kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, Jl Amirullah, Makassar, yang mulai berlangsung Senin, 23 Mei 2011. (Foto: Tribun Timur/Aqsa Riandy Pananrang)



-------------------

Bulukumba Boyong Durian Raksasa

- Pada Pameran Pertanian dan Holtikultura di Makassar


Tribun Timur - Senin, 23 Mei 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/05/23/bulukumba-boyong-duren-raksasa

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Kabupaten Bulukumba ikut berkompetisi dalam kontes Pertanian dan Holtikultura di kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, Jl Amirullah, Makassar, yang mulai berlangsung Senin, 23 Mei 2011.

Bulukumba memboyong berbagai produk pertanian dari daerah ini mulai sayur-mayur, buah-buahan seperti pisang, mangga, hingga durian.

Bahkan, Dinas Pertanian Bulukumba memboyong durian raksasa yang dipajang di area depan stan. Durian otong itu cukup menarik perhatian pengunjung yang mulai berdatangan di area pameran.

"Biasanya durian seperti ini beratnya bisa mencapai tujuh hingga delapan kilogram," kata penjaga stan saat berbincang dengan Tribun di lokasi pameran.

Berbagai produk hasil pertanian ditampilkan delegasi 24 kabupaten/ kota se-Sulsel tersebut. Acara ini dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.



PEMBUKAAN. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo diapit Ketua DPRD Sulsel Moh Roem (kanan) dan Kepala Dinas Pertanian Luthfi Halide (kiri) saat pembukaan Kontes dan Lomba Holtikultura Tingkat Provinsi di aula kantor dinas pertanian, Jl Amirullah, Makassar, Senin (23/05/2011). (Foto: Tribun Timur/Aqsa Riandy Pananrang)

Telat Dua Jam

http://makassar.tribunnews.com/2011/05/23/ditunggu-pukul-sembilan-gubernur-tiba-pukul-11.00

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terlambat sekitar 2 jam lewat 8 menit di pembukaan Kontes Holtikultura di kantor Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, dan Holtikultura Sulsel, Jl Amirullah, Makassar, Senin (23/05/2011).

Mantan Bupati Gowa dua periode ini baru tiba di lokasi pembukaan, aula dinas pertanian, sekitar pukul 11.08 wita, dari agenda pembukaan pukul 09.00 wita.

Usai membuka kontes dan menyaksikan penyaluran kredit perbankan ke kelompok petani, Syahrul melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya kegiatan yang berlangsung di lapangan olahraga, kantor dinas pertanian.

Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga meninjau seluruh stan yang berada di lokasi kontes yang digelar Dinas Pertanian Sulsel bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI).(*)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…