Langsung ke konten utama

Hamid Rahman Resmi Pimpin Muhammadiyah Bulukumba


MASJID MUHAMMADIYAH. Pengurus Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba, dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, di Kampus I STKIP Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu (28/5/2011). Salah satu pusat kegiatan dakwah pengurus, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah Bulukumba yaitu di Masjid Muhammadiyah, Jl M Sirfin Bulukumba. (Foto: Asnawin)


 


------------

Hamid Rahman Resmi Pimpin Muhammadiyah Bulukumba


Abd Hamid Rahman secara resmi memimpin Muhammadiyah Bulukumba, sedangkan Hj Wahbah Kadir memimpin Aisyiyah Bulukumba, dan Hj Nurlinda SPd memimpin Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba, setelah dilantik oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, di Kampus I Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bulukumba, Sabtu (28/5/2011).

Mantan pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulukumba itu terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bulukumba menggantikan Kamaluddin Jaya yang sudah dua periode menjabat ketua, dalam Musda Muhammadiyah Bulukumba, di Desa Tamatto, Kecamatan Ujungloe, 27-28 Maret 2011.

Pengurus Aisyiyah Bulukumba yang juga anggota DPRD Bulukumba, Banri Alang, kepada penulis menjelaskan, kepengurusan Muhammadiyah Bulukumba di bawah pimpinan Hamid Rahman yaitu lima tahun mulai 2010 sampai 2015.

"Kepengurusan Aisyiyah Bulukumba juga lima tahun dari 2010 sampai 2015, sedangkan kepengurusan Nasyiatul Aisyiyah empat tahun mulai 2008 sampai 2012," jelas Banri.

Pengurus harian Muhammadiyah Bulukumba terdiri atas Drs H Abdul Hamid Rahman, Drs Tahir Sallatang, Drs Jumase Basra MSi, Drs Andi M Ridwan, H Bachrir Nasir SPd, Drs M Nasrun MSi, Drs H Kuraisy Ahmad, H Andi Achmad Dansi SPd MM, dan Akhmad Yani BA.

Acara pelantikan yang dipimpin Wakil Ketua Muhammadiyah Sulsel Drs KH Baharuddin Pagim, dihadiri Wakil Bupati Bulukumba H Syamsuddin, Wakil Ketua DPRD Bulukumba HA Edy Manaf (PAN), dan sejumlah undangan.

Wabup Syamsuddin mengatakan Pemkab Bulukumba menyambut baik pelantikan pengurus PDM Bulukumba, PD Aisyiyah Bulukumba, dan Nasyiatul Aisyiyah Bulukumba. Wabup Bulukumba H Syamsuddin mengaku Muhammadiyah adalah mitra pemerintah.

"Saya berharap Muhammadiyah untuk sama-sama membangun Bulukumba, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan," kata Wabup Bulukumba H Syamsuddin, ketika menyampaikan kata sambutan. (asnawin)

Sumber berita:
- http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=66658&jenis=Fokus/
- http://www.muhammadiyah.or.id/id/evn-38-detail-pelantikan-pimpinan-daerah-muhammadiyah-kabupaten-bulukumba.html/
- Ibu Banri Alang

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…