Langsung ke konten utama

Dahan Pohon Patah, Mobil Pencuri Masuk Got

HASIL CURIAN. Warga mengerumungi mobil pencuri yang memuat barang hasil curian. Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 260 QG ini terbalik saat menghindari ranting pohon mangga yang patah, di depan Masjid Jami Rahmat, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa pagi (14/6/2011).(Foto: Kompas.com/K23-11)
-----------


Dahan Pohon Patah, Mobil Pencuri Masuk Got

Regional.kompas.com
K23-11 | Glori K. Wadrianto |
Selasa, 14 Juni 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/06/14/14114630/Dahan.Pohon.Patah.Mobil.Pencuri.Masuk.Got

BULUKUMBA, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi DD 260 QG, yang membawa hasil curian terperosok ke dalam saluran air. Kejadian ini memaksa para pencuri di dalam mobil tersebut meninggalkan kendaraan berikut barang-barang curiannya.

Kejadian itu berlangsung di depan Masjid Jami Rahmat, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (14/6/2011) pagi.

Sebelum kecelakaan, mobil berwarna merah tersebut mencoba menghindari dahan pohon mangga yang tiba-tiba patah dan jatuh tepat di tengah badan jalan. Awalnya, warga tak menaruh curiga atas kejadian itu. Mereka pun mendekat ke lokasi sesaat setelah kecelakaan. Anehnya, para penumpang mobil yang berjumlah lima orang malah kabur meninggalkan mobil, begitu melihat banyak warga yang mendekat.

Nah, ketika warga memeriksa isi di dalam mobil, ditemukan berbagai macam barang seperti pakaian, sabun, dan sejumlah barang lainnya.

"Setelah warga periksa isi mobil ternyata ditemukan pakaian serta perlengkapan mandi yang semuanya masih baru," jelas Firdaus, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Warga yang mencurigai barang tersebut merupakan hasil curian, langsung melapor ke Kantor Polisi Sektor (Polsek) Gantarang. Polisi bersama warga kemudian menderek mobil tersebut keluar dari dalam saluran air dengan menggunakan mobil truk. Barang bukti langsung diamankan di kantor kepolisian setempat.

Dipastikan barang bukti tersebut merupakan hasil curian setelah warga yang bermukim di Desa Bintonyeleng, Kabupaten Bantaeng yang berbatasan dengan Kabupaten Bulukumba mengenali barang-barang itu sebagai miliknya yang dirampok semalam sebelum kecelakaan.

"Beberapa kios di pasar Bontonyeleng barang-barangnya pada hilang setelah pencuri beraksi," kata Abdul Rahman pemilik barang.

Diduga pelaku yang melakukan aksinya di daerah Kabupaten Bantaeng hendak melarikan diri ke kabupaten lain untuk menjual hasil curiannya.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…