Langsung ke konten utama

Mobil Kontainer Terperosok, Jalan Trans-Sulawesi Macet Total

Badan mobil kontainer menutupi seluruh badan jalan poros Bulukumba-Makassar di Kilometer 13 yang mengakibatkan arus lalu lintas macet total selama beberapa jam. Truk kontainer itu mengangkut mesin yang berasal dari Singapura. Lokasi kejadian di depan pintu pabrik penggilingan padi milik Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan. (Foto: Kompas.com/k23-11)



Mobil Kontainer Terperosok, Jalan Trans-Sulawesi Macet Total

K23-11 | Agus Mulyadi |
Jumat, 17 Juni 2011 |
http://regional.kompas.com/read/2011/06/17/19172531/Jalan.Trans-Sulawesi.Macet.Total

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Jalur trans-Sulawesi di ruas Bulukumba-Makassar, Sulawesi Selatan, macet total selama lima jam gara-gara truk kontainer terperosok, Jumat sore (17/6/2011).

Truk kontainer itu mengangkut mesin yang berasal dari Singapura. Lokasi kejadian di depan pintu pabrik penggilingan padi milik Bupati Bulukumba Zainuddin Hasan.

Jalan di Kilometer 13 yang tertutup badan truk kontainer yang terperosok tersebut menghubungkan delapan kabupaten di poros Bulukumba-Makassar. Ratusan kendaraan yang terjebak dalam kemacetan itu, khususnya angkutan umum, mengalami kerugian cukup banyak.

Hampir semua penumpang yang bosan menunggu memilih untuk turun dan berjalan mencari angkutan lain yang tidak ikut terjebak macet.

Hal itu dialami salah satu sopir angkutan umum bernama Sapri. Semua penumpang mobil Sapri memilih pergi.

"Coba bayangkan, tujuh kali Rp 35.000 hilang. Penumpang saya kabur semua. Saya tidak berani meminta ongkos karena mereka belum sampai di tempat tujuan. Mereka kabur karena kemacetan ini tidak jelas kapan berakhirnya," ucap Sapri.

Para sopir yang kecewa hampir saja menghancurkan penggilingan pabrik. Mereka menilai kehadiran penggilingan pabrik yang masih tahap perbangunan itu telah merugikan banyak masyarakat kecil.

Upaya perusakan dapat segera dicegah aparat polisi lalu lintas Polres Bulukumba yang mencari solusi untuk menderek truk kontainer. Kendaraan besar itu baru bisa dipindahkan setelah diderek menggunakan ekskavator.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…