Langsung ke konten utama

Sempat Ditolak Kemenpan, 33 CPNS Bulukumba Akhirnya Diterima


PELAMAR CPNS. Para pelamar CPNS Bulukumba memadati kantor Pos untuk melihat pengumuman, pada pendaftaran CPNS 2010. Sebanyak 33 kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulukumba formasi tahun 2009 lalu yang sempat ditolak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Dalam Negeri (Kemenpan) karena tidak sesuai formasi, kini sedang diproses kembali. CPNS dari formasi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) alumni Diploma Dua STAI Al-Gazali Bulukumba tahun 2009, telah dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS tahun itu. (Foto: Tribun Timur/Syamsul Bahri)



Sempat Ditolak Kemenpan, 33 CPNS Bulukumba Akhirnya Diterima

Tribun Timur -
Jumat, 15 Juli 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/07/15/sempat-ditolak-kemenpan-33-cpns-bulukumba-akhirnya-diterima

BULUKUMBA, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 33 kouta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) BUlukumba formasi tahun 2009 lalu yang sempat ditolak oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Dalam Negeri (Kemenpan) karena tidak sesuai formasi, kini sedang diproses kembali.

CPNS dari formasi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) alumni Diploma Dua STAI Al-Gazali Bulukumba tahun 2009, telah dinyatakan lulus dalam seleksi CPNS tahun itu.

Tetapi, kemudian Kemenpan menolaknya dengan alasan tidak sesui dengan formasi. Sebab yang dibutuhkan bukan lulusan dari STAI Al Gazali, akan tetapi lulusan dari perguruan tinggi umum.

"Ke-33 orang CPNS yang telah lulus pada formasi telah mendapatkan tanggapan positif dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Badan Kepegawaian Negara, sehingga saat ini sudah terbit nomor induk pegawai (NIP) CPNS," kata Bau Amal, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bulukumba, Jumat (15/7/2011).

Rencananya jika NIP mereka telah tiba maka setelah berdasarkan kebutuhan pegawai mereka diharuskan bertugas di daerah atau desa terpencil yang kekurangan guru. Mereka baru bisa melanjutkan jenjang pendidikannya ke strata satu, setelah dua tahun masa kerja.

"Ini adalah sudah menjadi keharusan dan mereka sudah membuat pernyataan sanggup untuk memenuhi ketentuan itu," kata Bau Amal.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) A Syafrul Patunru menyampaikan hal serupa saat memaparkan programnya pada rapat koordinasi pembangunan di Borong Rappoa Kecamatan Kindang, Rabu (13/7) lalu. (*/tribun-timur.com)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -