Langsung ke konten utama

Cucu Pahlawan Nasional Pimpin Partai Demokrat Bulukumba


Andi Mahfud, salah seorang cucu Pahlawan Nasional Sultan Dg Raja, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Demokrat Bulukumba periode 2010-2015, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Partai Demokrat Bulukumba, di Hotel Arini I, Bulukumba, Sabtu (30/7/2011). Andi Mahfud terpilih secara aklamasi setelah dua rivalnya, mantan ketua Husbiannas Alsi dan Mulyadi Mursali, mengundurkan diri sebelum acara pemilihan.



Cucu Pahlawan Nasional Pimpin Partai Demokrat Bulukumba

Andi Mahfud, salah seorang cucu Pahlawan Nasional Sultan Dg Raja, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Partai Demokrat Bulukumba periode 2010-2015, dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke-2 Partai Demokrat Bulukumba, di Hotel Arini I, Bulukumba, Sabtu (30/7/2011).

Andi Mahfud terpilih secara aklamasi setelah dua rivalnya, mantan ketua Husbiannas Alsi dan Mulyadi Mursali, mengundurkan diri sebelum acara pemilihan. Muscab dibuka oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel Ilham Arief Sirajuddin. Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrat hadir di acara Muscab yang berlangsung demokratis itu.

Husbiannas Alsi dan Mulyadi Mursali adalah anggota DPRD Bulukumba periode 2009-2014. Di DPRD Bulukumba, Husbiannas Alsi tercatat sebagai Wakil Ketua.

"Keinginan saya adalah mewujudkan cita-cita partai. Kembali ke ideologi partai. Dan itu tercermin dalam sikap dan perilaku anggota partai. Dan, memenangkan Ilham di pemilihan gubernur," kata Andi Mahfud, di kediamannnya di Puri Asri, Desa Polewali, Kecamatan Gantarang, Minggu (31/7/2011).

Sedangkan Ilham Arief Sirajuddin mengatakan, soal pemilihan Gubernur Sulsel nanti, dirinya mengaku tidak akan pernah menolak amanah masyarakat.

Ketua Divisi Hubungan Masyarakat Demokrat Sulsel, Syamsu Rijal, di sela-sela acara Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Ketua DPC Partai Demokrat Bulukumba, di Kantor DPD Demokrat Sulsel, Jl Pengayoman, Makassar, Kamis (28/7/2011), mengatakan Bulukumba merupakan salah satu kabupaten dengan geopolitik yang sangat kompleks.

"Hal ini menjadi tantangan sendiri yang harus dijawab dengan kerja keras dan program aksi yang sistematis," kata Syamsu Rizal, seraya menambahkan, geopolitik ini menyebabkan terjadinya faksi-faksi dalam masyarakat, termasuk pada komponen politik. (asnawin)

Sumber berita:
- http://makassar.tribunnews.com/2011/07/31/demokrat-bulukumba-tetapkan-mahfud-sebagai-ketua
- http://medan.tribunnews.com/2011/07/28/cucu-sultan-dengan-raja-calon-ketua-demokrat-bulukumba
- http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=70074

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/]

Komentar

Anonim mengatakan…
Selamat kanda atas prestasinya, semoga bisa membangun bulukumba lebih maju ke depan.

Asar Said.Makassar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…