Langsung ke konten utama

KB Ratna Amaliah Bulukumba Terima Dana Operasional



BERI PERHATIAN. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ayunsri Syahrul bersama anak-anak usia dini di ajang Festival Kreativitas Anak yang digelar di Rumah Jabatan Gubernur, Kamis, 10 November 2011. Ayunsri pada kesempatan itu juga menyerahkan bantuan dana operasional kepada Kelompok Bermain Ratna Amaliah Bulukumba sebesar Rp 55 juta. (Foto: RASID/FAJAR)

----------------

Ribuan Anak Ikut Lomba Melukis di Rujab Gubernur
- KB Ratna Amaliah Bulukumba Terima Dana Operasional
Jumat, 11 November 2011
http://www.fajar.co.id/read-20111110202902-ribuan-anak-lomba-

MAKASSAR, FAJAR---
Kelompok Bermain (KB) Ratna Amaliah Bulukumba, KB Azahra Kabupaten Barru, dan TK Pembina Enrekang, menerima bantuan dana operasional masing-masing sebesar Rp 55 dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, drg Anyusri Syahrul.

Bantuan tersebut diserahkan pada acara Festival Kreativitas Anak Tingkat Provinsi Sulsel, di halaman rumah jabatan Gubernur Sulsel, Kamis, 11 November 2011. Kegiatan tersebut diikuti seribuan anak dari berbagai Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak se-Sulsel.

Anak-anak usia dini itu beradu kreasi mencoret imajinasi di sebuah spanduk berukuran panjang. Lomba melukis tersebut adalah bagian dari Festival Kreativitas Anak Tingkat Provinsi Sulsel yang digelar Dinas Pendidikan Sulsel kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel.

Ada sekitar 1.200 dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel memadati halaman Rumah Jabatan Gubernur untuk saling adu kreasi. Mereka duduk berjejer di sebuah kain putih yang disiapkan panitia lalu menggoreskan imajinasi masing-masing.

"Selain melukis, ada juga lomba mendongeng serta lomba gerak dan lagu. Mereka ini berasal dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak yang ada di Sulsel. Ini merupakan program bagian dari Pendidikan Usia Anak Dini (PUAD) yang digalakkan Pemprov Sulsel bekerja sama dengan PKK," kata Ketua Panitia, Abdul Rahman, kepada wartawan.

Kegiatan dibuka Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, drg Anyusri Syahrul didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Andi Patabai Pabokori. Kepada wartawan Ayunsri mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreativitas anak-anak. Dengan bertanding mereka secara tidak langsung telah bersosialisasi dan bermasyarakat.

"Saat ini ada PAUD (pendidikan anak usia dini, red). Sebelum masuk di sekolah formal, mereka sudah terasah dengan kemampuan kreativitas. Adanya PAUD ini meringankan pendidikan formal," kata Anyusri. (aci/pap)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Pos populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…