Langsung ke konten utama

FPR Bulukumba Kecam Koruptor


ANTI KORUPSI. Puluhan aktivis dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba kembali menggelar aksi unjuk rasa, Senin, 12 Desember 2011. Mereka mengecam oknum pejabat Pemkab Bulukumba yang diduga terlibat korupsi. (Foto: ARMAN/FAJAR)

-----------------

FPR Bulukumba Kecam Koruptor

Selasa, 13 Desember 2011
http://www.fajar.co.id/read-20111212185416-fpr-kecam-koruptor

BULUKUMBA, FAJAR -- Puluhan aktivis dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Bulukumba kembali turun ke jalan, Senin, 12 Desember 2011. Mereka mengecam oknum pejabat Pemkab Bulukumba yang diduga terlibat korupsi. Demonstrasi dilakukan masih dalam rangkaian Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati setiap 9 Desember.

Keputusan aktivis FPR untuk kembali melakukan aksi lantaran menilai sebelum kalender 2011 berakhir pihaknya belum melihat adanya kejelasan terkait sejumlah kasus dugaan korupsi yang saat ini mengendap di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bulukumba. FPR menilai masih banyak oknum-oknum yang terlibat namun belum tersentuh hukum.

Salah seorang aktivis FPR yang memimpin aksi ini, Muhammad Syahrir mengatakan, aksi ini dilakukan sebagai bentuk kegelisahan atas masih banyaknya kasus korupsi yang saat ini belum tuntas.

Menurut Syahrir, hal itu menjadi bukti keinginan memberantas korupsi masih sangat lemah. Bahkan, kata dia, banyak kasus korupsi yang justru sengaja dibuat berbelit-belit atau diperlambat dengan harapan lepas dari sorotan publik. Sikap penegak hukum demikian, menurutnya jelas akan merusak keinginan masyarakat untuk menghentikan praktik korupsi khususnya di Bulukumba.

"Kami merasa berkewajiban untuk terus meneriakkan perlawanan terhadap pelaku korupsi. Banyak anggaran yang seharusnya dinikmati masyarakat tapi ternyata hanya dinikmati orang-orang tertentu. Korupsi sudah merusak tatanan pemerintahan dan kesejahteraan rakyat," ujar Syahrir dalam orasinya.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Bulukumba, Muhammad Ruslan Muin mengatakan, langkah yang dilakukan selama ini sudah sangat maksimal. Bahkan, kata dia, sejumlah oknum yang terlibat dalam perkara hukum selalu ditindaki.

Kendati demikian, dia tidak menampik bahwa memang untuk menyelesaikan kasus korupsi bukan perkara mudah. Pasalnya, banyak yang harus ditelusuri sebelum merampungkan berkas dugaannya untuk dilimpahkan ke pengadilan.

"Kita bekerja dan saya pikir kelihatan apa yang kita lakukan selama ini," ucapnya. (arm/har)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…