Langsung ke konten utama

"Turis Asing" di Bulukumba Berasal dari 56 Negara


PANTAI BIRA. Ada perasaan bahagia yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, setelah karya dan kerja keras kita mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Begitulah yang saya alami setelah menelusuri dan mengetahui bahwa Blog Kabupaten Bulukumba (http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/) ini ternyata sudah dikunjungi dan dibaca oleh ratusan ribu orang dari 56 negara. (Foto: Paulus Tandi Bone)



"Turis Asing" di Bulukumba Berasal dari 56 Negara

Oleh: Asnawin

Ada perasaan bahagia yang sulit diungkapkan dengan kata-kata, setelah karya dan kerja keras kita mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Begitulah yang saya alami setelah menelusuri dan mengetahui bahwa Blog Kabupaten Bulukumba (http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/) ini ternyata sudah dikunjungi dan dibaca oleh ratusan ribu orang dari 56 negara.

Saya mengistilahkan para pengunjung atau pembaca dari mancanegara itu sebagai turis asing. Total jumlah kunjungan ke blog ini sejak dibuka pada 21 Juli 2009, yaitu lebih dari 230 ribu terdiri atas 192.705 kunjungan dari pembaca di Indonesia dan selebihnya dari mancanegara.

"Turis asing" terbanyak berasal dari Amerika Serikat, dengan jumlah kunjungan 4.448, menyusul turis asing dari Malaysia dengan jumlah kunjungan sebanyak 3.868.

Selain kedua negara tersebut, sejumlah negara lain juga "menyumbang" pengunjung dalam jumlah cukup banyak, antara lain dari Kanada (740), Jerman (619), Rusia (556), Uni Emirat Arab (527), Jepang (264), Singapura (250), dan Belanda (214).

Inilah sumbangan kecil saya untuk bangsa dan negara Indonesia, khususnya untuk daerah kelahiran saya, Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Berita Terpopuler

Informasi atau berita terpopuler atau yang paling banyak dibaca yaitu berita dengan judul "Narkoba di Bulukumba Dipasok dari Malaysia". Berita yang kami lansir pada 24 Agustus 2011 ini sudah dibaca sebanyak 6.948 kali.

Berita dengan judul "Alat Pemadam Kebakaran Bulukumba Sering Rusak" menempati urutan kedua dengan 3.345 kali dibaca. Berita ini kami lansir pada 15 Desember 2010.

Selanjutnya, berita dengan judul "Pemkab Bulukumba Ubah Pola Pembiayaan Perjalanan Dinas" yang kami pada 21 Desember 2010, menempati urutan ketiga dengan 2.993 kali dibaca.
   
Asal Negara



Berikut asal negara "turis asing" yang berkunjung ke blog Kabupaten Bulukumba;


Benua Australia (Australian Continent) :
1. Australia
2. Selandia Baru

Benua Afrika (African Continent) :
1. Mesir --- (Egypt)
2. Senegal
3. Nigeria

Benua Amerika (Americas) :
1. Amerika Serikat --- (United States of America)
2. Kanada --- (Canada)
3. Brasil --- (Brazil)
4. Kosta Rika --- (Costa Rica)
5. Peru --- (Peru)

Benua Asia (Asia Continent) :
1. Malaysia
2. Jepang --- (Japan)
3. Singapura --- (Singapore)
4. Korea Selatan --- (South Korea)
5. China
6. Taiwan
7. Vietnam
8. Timor Leste
9. India
10. Arab Saudi --- (Saudi Arabia)
11. Iran
12. Brunei Darussalam
13. Bahrain
14. Uni Emirat Arab --- (United Arab Emirates)
15. Thailand
16. Hong Kong
17. Turkmenistan
18. Filipina
19. Libanon
20. Kamboja (Cambodia)
21. Israel
22. Georgia
23. Sri Lanka

Benua Eropa (Continental Europe) :
1. Jerman --- (Germany)
2. Perancis --- (France)
3. Ukraina --- (Ukraine)
4. Belanda --- (Netherlands)
5. Republik Belarusia --- (Republic of Belarus)
6. Hungaria --- (Hungary)
7. Rusia --- (Russia)
8. Republik Slovenia --- (Republic of Slovenia)
9. Spanyol --- (Spain)
10. Inggris --- (England)
11. Wales
12. Republik Irlandia --- (Republic of Ireland)
13. Skotlandia --- (Scotland)
14. Irlandia Utara --- (Northern Ireland)
15. Swiss --- (Switzerland)
16. Republik Moldova --- (Republic of Moldova)
17. Denmark
18. Swedia
19. Italia
20. Kepulauan Faroe --- (Faroe Islands)
21. Albania
22. Irlandia --- (Ireland)
23. Polandia --- (Poland)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Anonim mengatakan…
Kalau Bisa yang lebih elit dong yaitu situs resmi kab bulukumba.
Asnawin Aminuddin mengatakan…
trims atensita.... sy tidak boleh bikin situs resmi Pemkab Bulukumba, krn sy bukan pegawai Pemkab Bulukumba dan juga bukan PNS.... blog ini hanya blog pribadi yg sy buat sbg orang yg lahir dan besar di Bulukumba, jadi blog ini sy dedikasikan untuk pemerintah dan masyarakat Bulukumba....
Saya sudah beberapa kali ikut membantu malah saya sudah bawakan delegasi turis dari Jerman beberapa Tahun yang lalu, tapi Pemerintahnya tidak ikut membantu padahal Bira dan sekitarnya sangat indah manalagi mengenai pembuatan Pinisi yang sudah dikenal didunia!
Rakyat Bulukumba harus bersatu dan ikut bergerak memajukan Bulukumba. Nanti saya masukkan hal ini ke homepages saya!

Salam untuk semua

Pak Andi
Asnawin Aminuddin mengatakan…
trims pak Andi atas info dan berbagai upaya yg sudah pak Andi lakukan untuk Bulukumba.....

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -