Langsung ke konten utama

Anak Bulukumba Terlantar di Berau


TERLANTAR. Suryadi (8), bocah asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, mendapat perawatan di Puskesmas Suaran, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, setelah beberapa hari terlantar serta dalam keadaan sakit dan lapar, di Berau. Foto ini diabadikan pada Jumat malam, 13 November 2015. (Foto: Yusran/Perawat Puskesmas Suaran)







----------- 
Jumat, 13 November 2015


Anak Bulukumba Terlantar di Berau


MAKASSAR, (PEDOMAN KARYA). Seorang bocah laki-laki bernama Suryadi (8 tahun) alias Adi, yang mengaku berasal dari Kampung Cempaka, Borong Rappoa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, kini terlantar di Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.
Adi kini dirawat di Puskesmas Suaran, karena ditemukan dalam kondisi kesehatan yang cukup memprihatinkan dan diduga terkena penyakit demam berdarah. Adi kepada perawat di Puskesmas Suaran mengaku ayahnya yang bernama Syamsuddin, dan ibunya yang bernama Sumarni, kini bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia.
Salah seorang perawat di Puskesmas Suaran, bernama Yusran, melalui telepon seluler dan via email, kepada “Pedoman Karya”, Jumat malam, 13 November 2015, menyampaikan bahwa Adi atau Suryadi dibawa ke Puskesmas Suaran oleh warga setempat, dalam keadaan sakit dan lapar.
“Kami sudah berupaya memberikan bantuan semampu kami, tetapi Puskesmas Suaran tidak punya fasilitas rawat inap dan juga keterbatasan sarana, jadi kemungkinan Suryadi akan dirujuk ke RSUD Abdul Rivai, di Tanjung Redeb,” kata Yusran.
Dia mengatakan, Suryadi mengaku ikut keluarganya yang bernama Rudi ke Berau, tetapi Rudi sudah kembali ke Bulukumba, sehingga Suryadi akhirnya terlunta-lunta karena tidak lagi memiliki keluarga atau sanak famili di Berau.
“Kami mohon kasus ini diberitakan agar keluarga Suryadi di Bulukumba dan Dinas Sosial Pemkab Bulukumba mengetahui dan segera memberikan bantuan. Ini bukan soal biaya Pak, tetapi semata-mata karena masalah fasilitas yang sangat minim di Puskesmas Suaran ini dan kemungkinan pertanggungjawaban jika terpaksa diadakan tindakan medis. Artinya, kalau terpaksa dilakukan tindakan lebih lanjut, tentu harus ada keluarga yang bertanda-tangan. Kalau tidak ada keluarganya yang bertanda-tangan, pihak rumah sakit tentu tidak berani mengambil tindakan,” tutur Yusran.
Kepada keluarga atau Pemkab Bulukumba yang ingin mengetahui lebih lanjut atau ingin menolong menyelamatkan Suryadi alias Adi, dapat menghubungi Bapak Yusran melalui telepon seluler 0813 4741 7904, via email zamani.afzainizam@gmail.comatau datang langsung ke Puskesmas Suaran, di Jl Raja Diwa Tinyu (Jl Raya Suaran), RT 03, Kampung Suaran, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. (win)
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…