Langsung ke konten utama

Pasangan Sukri-Rasyid Deklarasi Oktober

Pasangan Sukri-Rasyid Deklarasi Oktober
Klaim Tim Abd Rasyid Taherong di Pilkada Bulukumba

sumber berita: Harian Tribun Timur (www.tribun-timur.com)
Selasa, 29 September 2009 | 02:02 WITA

Bulukumba, Tribun - Tim pemenangan Abdul Rasyid Sarohang mengaku akan mendeklarasikan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Bulukumba periode 2010-2015 bulan Oktober mendatang.

Pasangan yang dideklarasikan adalah Bupati (incumbent) Bulukumba A Sukri Sappewali dengan Kepala Badan Pertanahan Makassar (BPN) Makassar Abd Rasyid Taherong.
Salah seorang anggota tim pemenangan Abdul Rasyid, Gatot, menyampaikan bahwa bulan depan pasangan Sukri Sappewali dan Abdul Rasyid Taherong dideklarasikan berpasangan di Pilkada Butta Panrita Lopi yang direncanakan 23 Juni 2010 mendatang.
"Oktober, Sukri dan Rasyid akan mendeklarasikan diri sebagai paket di Pilkada Bulukumba, tunggu-tunggu saja," kata Gatot saat melakukan sosialisasi di rumah kerabatnya, Senin (28/9) siang.
Disebutkan pula bahwa pihaknya telah mendapatkan pengakuan langsung dari Sukri saat menemui warga di Balampesoang, Kecamatan Bulukumpa, Bulukumba,akhir pekan lalu.
"Tim Rasyid juga telah mendapat penegasan dari Pak Sukri mengenai rencana tersebut, dan alasannya memilih paket karena terkait kekuatan pemenangannya di Pilkada Bulukumba," jelas Gatot.
Rasyid telah memperoleh dukungan tiga partai besar di Bulukumba dan telah memiliki wakil di parlemen. Pasangan ini memiliki basis massa yang besar khususnya di bagian timur Bulukumba yang meliputi Kecamatan Herlang, Kajang, dan Bonto Tiro.(cr5)

kandidat bupati bulukumba
- A Sukri Sappewali (Bupati Bulukumba), daftar di PAN
- Padasi (Wakil Bupati Bulukumba), daftar di PAN
- A Gani Sirman (Kabag Pemerintahan Makassar), daftar di PAN dan koalisi nonparlemen
- A Syukur (pengusaha di Papua), daftar di PAN
- Isradi Zainal (pengusaha di Kaltim), daftar di PAN dan PBR
- A Untung Pangki (Sekkab Bulukumba)
- A Edy Manaf (PAN)
- A Mukhtamar M (Golkar)
- Kahar Muslim (PSI)
- A Mappasomba (pengusaha)
- Dr Ahmad Gani (dosen UMI-Makassar)
- Syamsuddin MH (Sekkab Bantaeng)
- A Ichrar AS (guru besar Unmul)
- Syamsuddin Alimsyah (Koordinator Kopel Sulawesi)



Sukri Kantongi 27 Cawabub

BEBERAPA waktu lalu, Bupati Bulukumba A Sukri Sappewali yang memastikan diri maju kembali menyebutkan telah menerima sejumlah nama bakal calon wakil bupati dari berbagai elemen masyarakat.
Baik dari kalangan pengusaha, politisi, aktivis, akademisi, maupun birokrat namun belum ada yang difinalkan. "Saya telah kantongi 27 calon wakil calon bupati," kata Sukri saat itu.
Di tempat terpisah Ahmad Gani dosen Universitas Muslim Indonesia (UMI) menyebutkan bahwa dirinya telah melakukan komunikasi dan melakukan pertemuan empat mata yang berlangsung tertutup juga siap paket.
"Hingga saat ini komunikasi saya tetap jalan hanya saja belum ada hitam di atas putih tapi tunggu saja hasilnya," katanya.(cr5)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -