Langsung ke konten utama

Alumni PGSDI Tidak Diakomodasi



Sekira 500 pelamar CPNS yang menggunakan ijazah Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) di Kabupaten Bulukumba, bakal gigit jari. Kemungkinan besar berkas lamaran alumni PGSDI ditolak panitia. Itu diakui, Sekretaris Kabupaten Bulukumba, A Untung, Selasa, 10 November 2009. (Foto: Hamzah/Fajar)



Alumni PGSDI Tidak Diakomodasi


Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Rabu, 11-11-09

BULUKUMBA -- Sekira 500 pelamar CPNS yang menggunakan ijazah Pendidikan Guru Sekolah Dasar Islam (PGSDI) di Kabupaten Bulukumba, bakal gigit jari. Kemungkinan besar berkas lamaran alumni PGSDI ditolak panitia.

Informasi yang diperoleh, alumni PGSDI tidak ada pada penerimaan CPNS tahun ini. Itu diakui, Sekretaris Kabupaten Bulukumba, A Untung, Selasa, 10 November 2009. Menurut A Untung, berdasarkan laporan panitia penerimaan CPNS, ada sekitar 500 pelamar menggunakan ijazah PGSDI. Berkas pelamar tersebut, katanya, tetap diambil oleh panitia.

"Ada 500 alumni PGSDI yang mendaftar, sementara dalam aturan tidak diterima ijazah PGSDI," ujar Untung.

Makanya, kata Untung, ratusan pelamar yang merupakan alumni PGSDI akan dibicarakan khusus oleh panitia maupun pihak terkait lainnya. Menurutnya, alumni PGSDI tidak mungkin lolos berkas karena aturan penerimaan CPNS sangat jelas.

"Seleksi CPNS harus berdasar aturan yang ada," terangnya.

Sementara itu, 27 guru honorer yang tergabung dalam Persatuan Guru Sejahtera Indonesia (PGSI) melaporkan Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba melapor ke polres, Selasa, 10 November 2009.

Para honorer tersebut merupakan tenaga pendidik yang namanya hilang dari database Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Laporan ini terkait hilangnya seratusan data honorer dari database BKN, juga indikasi pelanggaran PP No.48/2005, tentang tenaga honorer," ujar Ketua PGSI Bulukumba, Sudirman.

Sama dengan daerah lainnya di Selsel, pendaftaran CPNS formasi umum 2009 di Bulukumba telah ditutup, kemarin. Selanjutnya, panitia akan melakukan seleksi berkas pelamar. (sah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…