Langsung ke konten utama

Ratusan Orang Sinjai Melamar CPNS di Bulukumba

Ratusan Orang Sinjai Melamar CPNS di Bulukumba

Selasa, 10 November 2009 | 01:55 WITA
Harian Tribun Timur (www.tribun-timur.com)

BULUKUMBA, TRIBUN - Ratusan pencari kerja dari Kabupaten Sinjai melamar untuk mengikuti ujian penerimaan calon pegawai negeri sipil di Bulukumba. Mereka memadati tempat pendaftaran CPNS sejak 5 November lalu hingga Senin (9/11).

Umumnya mereka yang berasal dari Sinjai ini melamar untuk mengisi formasi tenaga pendidikan. Selain dari Sinjai, panitia penerimaan CPNS Bulukumba, menyebutkan ada beberapa yang berasal dari Kabupaten Bone dan Bantaeng.
Pelamar dari Sinjai mengakui, melamar di Bulukumba karena tahun ini Pemerintah Sinjai belum membuka pendaftaran CPNS. CPNS yang lulus untuk jatah tahun lalu saja, menurut mereka, belum menerima SK pengangkatan.
"Kami datang di sini karena di Sinjai tidak ada pendaftaran tahun ini. Dari Sinjai ke Bulukumba, kan dekat," kata Mutmainnah, seorang pendaftar CPNS asal Sinjai.
Selain di Bulukumba, warga Sinjai juga mendaftar di Bone dan daerah tetangga lainnya seperti Bantaeng, Soppeng, dan Wajo.
Panitia penerimaan CPNS Bulukumba, Taufik, menjelaskan, jumlah pendaftar CPNS sebanyak 2.329 orang. Mereka mengisi semua formasi yang ada.
Dijelaskan, masih banyak pendaftar yang belum lengkap berkas yang disaratkan. Mereka akan mendaftar pada hari terakhir penerimaan CPNS, Selasa ini dan pantia akan mengumumkan mereka yang lulus berkas 23 November.(cr5)

Selayar Belum Rinci Jumlah Pendaftar
Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Kepulauan Selayar belum merinci jumlah pendaftar karena belum ada laporan kantor Pos sebagai penyelenggara penerimaan berkas CPNS.
"Kami belum mendapatkan laporan tentang jumlah pendaftar CPNS dari kantor Pos," jelas Nur Qamar, Kepala Bagian Humas Pemkab Kepulauan Selayar.
Pemerintah Selayar dan Bulukumba akan menutup pendaftaran CPNS, Selasa (10/11) hari ini. "Tidak ada penambahan hari untuk pendaftaran. Hanya saja, jika hingga selesai jam kerja pada hari terakhir dan ternyata masih banyak yang belum terlayani, maka akan di tambah jam kerja saja," kata Anan Gaffar, panitia penerimaan CPNS Bulukumba. (cr5)

Pendaftar di Bantaeng Pertanyakan Formasi
Di tempat yang berbeda, di Bantaeng, sejumlah pencari kerja yang memadati halaman Kantor Pos Bantaeng mempertanyakan tentang jumlah yang diterima masing-masing formasi.
"Kami bingung lihat pengumuman formasi CPNS di Bantaeng karena tidak ada jumlah jatah yang akan diterima per jurusan," jelas Murniaty, pelamar asal Sinjai.

Kepala BKDD Bantaeng A Muhhtar menjelaskan, bahwa pihaknya belum mendapat quota formasi yang akan diterima per jurusan.
"Kami telah mengusulkan ke BKN dan jumlah yang diterima per jurusan belum ditentukan oleh BKN," jelas A Muhhtar, kemarin.(cr5)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…