Langsung ke konten utama

DPRD Bulukumba Tunggu Surat MK

DPRD Bulukumba Tunggu Surat MK

*Untuk Pelantikan Bupati Terpilih
*Setelah MK Menolak Gugatan Aspirasi

Harian Tribun Timur, Makassar
Rabu, 29 September 2010
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/130075/DPRD_Bulukumba_Tunggu_Surat_MK

Bulukumba, Tribun - Mahkamah Konstitusi (MK) menolak seluruh gugatan pasangan AM Sukri Sappewali-Abd Rasyid Sarehong (Aspirasi) dalam sengketa Pilkada Bulukumba 2010 dalam sidang lanjutan, Selasa (28/9).

Dalam sengketa ini, Aspirasi menjadi pemohon. Sedangkan KPU Bulukumba dan pasangan Zainuddin-Syamsuddin (Zaidin) menjadi termohon. Item gugatan Aspirasi antara lain dugaan politik uang, keabsahan salah satu partai pendukung Zaidin, dan DPT.

Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink, kemrin, mengatakan, MK menolak seluruh gugatan yang diajukan pemohon.

"Selanjutnya mengenai rencana pelantikan pasangan terpilih, akan dijadwalkan oleh DPRD," kata Arum.

Arum menjelaskan, dengan putusan MK, maka keputusan KPU No 061/KPU-BLK/VIII/2010
tentang Zaidin sebagai pemenang pilkada, sah secara hukum.

Pada putaran kedua pilkada, 23 Agustus lalu, Zaidin unggul 20 ribu suara dibandingkan rivalnya, Aspirasi. Zaidin unggul di delapan kecamatan dari 10 kecamatan di Bulukumba.

Keputusan MK itu juga dibenarkan juru bicara Aspirasi, Ahmad Gazali. Sedangkan pendukung Zaidin menyambut gembiran putusan MK tersebut.

"Kami memang gembira, tapi tidak akan melakukan arak-arakan," kata Zainal Basrun, juru bicara Zaidin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bulukumba, A. Edy Manaf, mengatakan, juga sudah mengetahui hasil keputusan MK.

"Untuk pelantikan, kami sementara menuggu surat tembusan keputusan dari MK dan selanjutnya kita akan buat jadwal pelantikan," kata Edy, legislator PAN.

Menurut Edy, begitu DPRD menerima surat tembusan dari MK, maka pihaknya akan langsung menjadwalkan rapat paripurna persiapan pelantikan. (smb)

Siap Rangkul

JURU bicara Zaidin, Zainal Basrun, mengatakan, pendukung Zaidin tidak akan merayakan kemenangan ini secara berlebihan.

Zainal yang sedang berada di Jakarta, ketika dihubungi, kemarin, menambahkan, pihak Zaidin juga siap merangkul simpatisan Aspirasi untuk bersama-sama membangun Bulukumba lima tahun kedepan. (smb)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -