Langsung ke konten utama

Mappinawang Bela Dua Kubu di MK

Mappinawang Bela Dua Kubu di MK

Harian Seputar Indonesia
Sunday, 19 September 2010
http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:eQAKR_wikrMJ:www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/351358/+sengketa+bulukumba&cd=8&hl=id&ct=clnk&gl=id

MAKASSAR (SINDO)-Mappinawang dipercaya menjadi kuasa hukum dua kubu berbeda yang bersengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

Selain membela kandidat Luwu Utara Arifin Junaidi- Indah Putri Indriani (Arip), mantan ketua KPU Sulsel ini juga menjadim kuasa hukum KPU Bulukumba. Proses persidangan dua sengketa pilkada ini digelar bersamaan di MK.

Arip digugat oleh pasangan Thahar Rum-Ansar Akib (Trans), sedangkan KPU Bulukumba digugat oleh pasangan Andi Sukri Sappewali-Abd Rasyid Sarehong (Aspirasi).

Sengketa Pilkada Lutra akan memasuki persidangan kedua besok dengan agenda pembacaan jawaban termohon. Pada sidang sebelumnya, kuasa hukum Trans membacakan gugatan setebal 51 halaman.

Mappinawang mengaku sudah menyiapkan bantahan terkait tudingan Trans bahwa Arifin Junaidi melibatkan PNS mendukung pasangan Arip di pilkada putaran kedua 23 Agustus lalu.

“Harus dibedakan antara melibatkan PNS, atau PNS yang melibatkan dirinya. Tudingan itu antara lain yang akan kami klarifikasi,” jelas Mappinawang.

Jika di sengketa Pilkada Lutra Mappinawang membela kandidat incumbent, kondisi sebaliknya terjadi di sengketa Pilkada Bulukumba karena dia membela KPU Bulukumba yang digugat oleh incumbentAndi Sukri Sappewali. Sidang sengketa Pilkada Bulukumba kembali akan digelar Selasa (21/9).

Sidang ketiga kalinya ini memasuki agenda pemeriksaan saksi pihak terkait, yakni Zainuddin Hasan-Syamsuddin (Zaidin). Salah satu gugatan Aspirasi kepada KPU, yakni dianggap lalai karena meloloskan Zaidin saat verifikasi padahal partai pendukungnya tidak cukup.

Sementara itu, kuasa hukum pasangan Aspirasi Amirullah Tahir menuding Zaidin melakukan penggelembungan suara di TPS yang mengakibatkan Aspirasi kalah.

“Kami juga memiliki bukti ada pembagian uang palsu oleh kandidat yang menang,” jelas pengacara Partai Golkar ini.

Di persidangan sengketa Lutra, kuasa hukum Trans Jamaluddin Rustam menuding incumbent Arifin Junaidi menekan PNS dan mengancam melakukan mutasi apabila PNS tidak memilihnya.

Pelanggaran itu disebutkan dilakukan secara terstruktur, sistematis dan massif. Jamaluddin juga melampirkan ratusan lembar dokumen berupa surat-surat yang isinya mengindikasikan praktik kecurangan incumbent. (bakti m munir)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…