Langsung ke konten utama

Bulukumba Dongkrak Kunjungan WismanGelar Festival Phinisi



SAMBUT FESTIVAL PHINISI. Penari melakukan aksi dalam acara pembukaan Festival Phinisi, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Jumat (22/10/2010). Aktraksi tersebut menandakan pembukaan Festival Phinisi 2010 yang berlangsung tanggal 22-25 Oktober 2010, di Bulukumba. (Foto: ANTARA/Sahrul Manda Tikupadang)


Dongkrak Kunjungan Wisman, Bulukumba Gelar Festival Phinisi

Selasa, 26-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=55095

MAKASSAR, UPEKS — Menyukseskan Visit Indonesia Year 2010 dan Visit South Sulawesi 2012, Pemkab Bulukumba menyelenggarakan Festival Phinisi di Kawasan Wisata Tanjung Bira. Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel, Jumat pekan lalu, 22 Oktober 2010.

Caretaker Bupati Bulukumba, Azikin Solthan mengemukakan, Festival Phinisi digelar pada 22-25 Okober 2010, dengan agenda kegiatan Bulukumba Tourism Expo. Acara itu juga dirangkaikan dengan Kunjungan Kegiatan Ritual Adat Ammatoa di Kajang, Lomba Pembuatan Miniatur Perahu Phinisi dan Prosesi Adat Peluncuran Perahu Phinisi, Lomba Tari, Pesta Nelayan, Lomba Layangan dan Hiburan Musik.

Menurutnya, Festival Phinisi merupakan wadah promosi dan sosialisasi prospek potensi budaya serta pariwisata Bulukumba yg diharapkan memberikan multiplayer effect bagi ekonomi masyarakat Bulukumba.

“Festival Phinisi merupakan momentum kebangkitan wisata Bulukumba yang telah lama digagas namun baru dapat diwujudkan saat ini. Diharapkan festival ini mampu mendongkrak kehadiran wisatawan” kata Azikin.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo mengatakan, kawasan Bira dan Bulukumba menjadi kebanggaan masyarakat Sulsel.

“Adat Bulukumba menyatukan berbagai etnis di Sulsel yang hidup secara rukun dan damai. Berbagai sumber daya alam dan budaya membutuhkan sentuhan kreatifitas pemerintah dan masyarakat Bulukumba, agar bisa dikembangkan dengan baik. Ini belum pernah dicapai sebelumnya” kata Gubernur.

Selain itu, gubernur juga berharap pemerintah dan masyarakat Bulukumba menciptakan suasana yang kondusif untuk berkembangnya pariwisata dengan dibarengi semangat dan usaha yang ulet serta agenda aksi yang lebih jelas dan terukur. ()


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Ivan Kavalera mengatakan…
Semoga..Amiin.

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…