Langsung ke konten utama

Perkenalkan Wisata Lewat Festival Pinisi


BUKA FESTIVAL. Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo (kedua dari kanan) didampingi Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Plt Bupati Bulukumba Azikin Solthan, dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba Edi Manaf, saat membuka Festival Phinisi, di Bulukumba, Jumat, 22 Oktober 2010. (foto: arman/fajar)




Perkenalkan Wisata Lewat Festival Pinisi

Harian Fajar, Makassar
Minggu, 24 Oktober 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/108100/123/-perkenalkan-wisata-lewat-festival-pinisi

BULUKUMBA -- Festival Pinisi yang dilaksanakan pemerintah kabupaten (pemkab) Bulukumba mendapat apresiasi dari Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan ini menurut Syahrul adalah sebuah lompatan promosi wisata yang sangat tepat untuk memperkenalkan potensi wisata di Bulukumba. Perahu pinisi yang sudah menjadi ikon daerah ini dinilai akan semakin terekspos secara luas dengan pelaksanaan kegiatan ini.

" Betapa banyak kelebihan yang dimiliki Bulukumba. Alamnya indah, adat dan budayanya luar biasa, dan disinilah berbagai macam corak dan budaya berkumpul. Festival ini saya pikir adalah sebuah langkah yang sangat ideal untuk membangun Bulukumba. saya sebagai gubernur salut dengan alam Bulukumba," kata Syahrul saat membuka acara Festival Pinisi Jumat sore, 22 Oktober.

Selain itu, Gubernur juga memberikan apresiasi tersendiri terkait pola kerukunan yang terbangun di Bulukumba. Menurut dia, pola ini terbangun secara alami dan masyarakat yang beraneka macam corak bisa bersatu dan hidup berdampingan. Gubernur berpesan agar pemerintah dan aparat keamanan harus bahu membahu untuk menjaga ketenteraman dan kedamaian di Butta Panrita Lopi ini.

Hanya dengan kedamaian dan jauh dari permusuhan kata Syahrul yang bisa menjadi modal untuk terus berkembang dan potensi wisata di Bulukumba akan dirindukan baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

"Kalau ada yang berbuat yang dinilai melanggar hukum harus segera ditindaki. Tidak boleh dibiarkan dan berkembang menjadi masalah yang besar," tambahnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (plt) Bupati Bulukumba, Azikin Solthan menyatakan bahwa apa yang menjadi harapan gubernur adalah menjadi harapan juga bagi semua warga Bulukumba. Kedamaian kata dia, adalah sesuatu yang tidak bisa lagi ditawar-tawar untuk mencapai taraf kemajuan. Kepemimpinan dirinya yang tinggal menghitung hari ini dia berjanji untuk berbuat yang terbaik untuk Bulukumba. (arm)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…