Langsung ke konten utama

Bulukumba Gudang Pemain Sepakbola


Ketua Umum Gasiba Isradi Zainal mengatakan, Bulukumba merupakan gudang pemain sepak bola yang dapat mengangkat nama daerah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Karena itulah, persepakbolaan di Bumi Panrita Lopi harus dihidupkan.




Bulukumba Gudang Pemain Sepakbola

Tribun Timur - Senin, 9 Juli 2012
http://makassar.tribunnews.com/2012/07/09/pengurus-gasiba-diminta-tak-boleh-numpang-nama

BULUKUMBA, TRIBUN -TIMUR.COM- Pengurus Gabungan Sepak Bola Indonesia Bulukumba (Gasiba) menemui Bupati Bulukumba Zainuddin, Senin (9/7/2012). Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Gasiba Isradi Zaenal, menyampaikan beberapa hal penting, antara lain rencana kerja Gasiba dalam membina persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba.

“Kami melihat Bulukumba merupakan gudang pemain sepak bola yang dapat mengangkat nama daerah baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional," ungkap Isradi Zainal kepada Bupati.

Untuk itu, lanjutnya, ke depan Gasiba harus menghidupkan kembali wajah persepakbolaan di Bumi Panrita lopi. Isradi Zaenal juga secara khusus meminta Bupati Bulukumba Zainuddin untuk menjadi dewan Pembina dalam struktur kepengurusan Gasiba.

Zainuddin yang menerima rombongan pengurus Gasiba memberikan apresiasi terhadap rencana kerja yang akan dilakukan oleh pengurus Gasiba, termasuk memberikan dukungan terhadap Gasiba yang akan mengikuti Turnamen Jusuf Kalla yang rencananya akan digelar pada bulan September mendatang.

Lebih jauh, Zainuddin yang berlatar belakang pengusaha sukses mengharapkan kepada pengurus Gasiba untuk menjalin kemitraan dan mengajak para pengusaha di daerah ini untuk terlibat dalam membangun persepakbolaan Bulukumba.
   
“Sepak bola merupakan olah raga yang banyak diminati oleh masyarakat, jadi para pengurus harus bekerja secara serius dan profesional, jangan hanya mau hidup di Gasiba, tetapi mari kita sama-sama menghidupkan Gasiba yang pernah jaya di era tahun 80-90-an,” harap Zainuddin.  

Bupati juga menyarankan kepada pengurus Gasiba untuk melaksanakan pertandingan uji coba atau pertandingan persahabatan dengan tim-tim lain yang punya nama, misalnya PSM atau Persin Sinjai yang lagi mengikuti pertandingan Devisi 1 PSSI.

Hal ini penting dilakukan sebagai langkah awal untuk menunjukkan bahwa pengurus Gasiba Periode ini betul-betul serius untuk mengembangkan persepak bolaan di Kabupaten Bulukumba.

Ketua Harian Gasiba Muhlis yang juga Kepala Staf Dandim (Kasdim) 1411 Bulukumba, pada kesempatan itu juga memaparkan beberapa agenda yang akan dilaksanakan Gasiba, termasuk rencana mengikuti Turnamen Jusuf Kalla, dimana Bulukumba berada satu grup dengan Kabupaten Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

Beberapa pengurus Gasiba turut hadir dalam pertemuan itu, antara lain Syahruni Haris, A Nunding, dan Sekretaris Gasiba Nur. (*)

[Terima kasih atas kunjungan dan komentar Anda di Blog Kabupaten Bulukumba - http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -