Langsung ke konten utama

Bupati Bulukumba: Perbedaan adalah Rahmat



IDUL ADHA. Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, meminta masyarakat Bulukumba tidak mempersoalkan perbedaan atau terjadinya dua hari pelaksanaan hari raya Idul Adha tahun ini. Sebaliknya, mantan Bupati Pohuwato, Provinsi Gorontalo itu meminta masyarakat memandang perbedaan itu sebagai rahmat.


------------------------------------------

Syamsuddin Hari Selasa, Zainuddin Rabu
-Salat Idul Adha Berlangsung Dua Hari

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Kamis, 18-11-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=56521

BULUKUMBA, UPEKS—Pelaksanaan salat Idul Adha 1431 Hijriyah di Bulukumba, berlangsung dua hari. Sebagian masyarakat Bulukumba, termasuk Wakil Bupati Syamsuddin dan warga Muhammadiyah, melaksanakan salat ied di Lapangan Pemuda Bulukumba, Selasa (16/11), sedangkan Bupati Zainuddin Hasan bersama sebagian masyarakat Bulukumba lainnya melaksanakan salat ied di halaman Kantor Bupati yang bersambung dengan Lapangan Pemuda, Rabu (17/11).

Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, H Syamsuddin, memilih melaksanakan salat hari raya bersama warga Muhammadiyah pada Selasa. Sejumlah pejabat Bulukumba turut melaksanakan Salat Idul Adha bersama Wabup H Syamsuddin.

Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Bulukumba, HA Edy Manaf (PAN), anggota DPRD, HA Syahrir Sahib (PPP) dan H Amiruddin (PSI), Kepala Dinas Binamarga, HM Syafrullah Arif, Ketua KPU Bulukumba, Arum Spink, dan Ketua Muhammadiyah Bulukumba, H Kamaluddin Jaya.

Selain di Lapangan Pemuda Bulukumba, sejumlah warga Bulukumba juga melaksanakan salat Idul Adha 1431 Hijriyah di hari Selasa. Seperti di Kecamatan Kajang, Idul Adha dipusatkan di Masjid Raya Kajang. Di Kecamatan Kindang, dipusatkan di Masjid Nurul Jihad Dusun Palayya, Kelurahan Borong Rappoa.

Di Kecamatan Bulukumpa, Salat Idul Adha berlangsung di halaman SMA I Negeri Bulukumpa. Di Kecamatan Rilauale, Salat Idul Adha berlangsung di halaman sekolah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Rilauale.

Sementara di Kecamatan Gantarang, Salat Idul Adha berlangsung di Desa Bialo, di Kampung Baru dan di Kampus Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Istiqamah di Desa Polewali. Di Kecamatan Ujungloe, Salat Idul Adha berlangsung di kampus Ponpes Darul Islah di Desa Salemba.

Perbedaan adalah Rahmat

Sementara Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan, melaksanakan Salat Idul Adha 1431 Hijriyah pada Rabu (17/11). Salat Idul Adha versi pemerintah ini, juga berlangsung di Lapangan Pemuda Bulukumba. Terkait dengan perbedaaan waktu Idul Adha tahun ini, pemerintah meminta masyarakat untuk tidak mempersoalkannya.

“Perbedaan adalah rahmat,” kata Bupati Zainuddin Hasan. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -