Langsung ke konten utama

Dua Jamaah Haji Bulukumba Wafat

 

JAMAAH HAJI. Dua jamaah haji asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci. Satu orang jamaah haji meninggal dunia di Makkah dan satu jamaah haji lainnya meninggal dunia di Mina. Kedua jamaah haji asal Bulukumba yang meninggal dunia itu adalah Sitti Asri, asal Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, serta Nawaliah dari Desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

---------------------------------------------------- 
Dua Jamaah Haji Bulukumba Wafat
- Seorang Orang Wafat di Makkah, Satu Lainnya di Mina

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Senin, 22-11-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=56727

BULUKUMBA, UPEKS—Dua jamaah haji asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, dilaporkan meninggal dunia di Tanah Suci. Satu orang jamaah haji meninggal dunia di Makkah dan satu jamaah haji lainnya meninggal dunia di Mina.

Kedua jamaah haji asal Bulukumba yang meninggal dunia itu adalah Sitti Asri, asal Desa Darubiah, Kecamatan Bontobahari, serta Nawaliah dari Desa Batang, Kecamatan Bontotiro.

“Sitti Asri jamaah haji asal Desa Darubiah wafat sebelum wukuf di Makkah dan Nawaliah jamaah haji asal Desa Batang wafat setelah melontar jamarat di Mina,”kata Drs Syafruddin, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bulukumba, Sabtu (20/11).

Jamaah haji asal Bulukumba yang meninggal dunia itu, keduanya berjenis kelamin perempuan. Syafruddin mengatakan, informasi mengenai wafatnya dua orang jamaah haji asal Bulukumba itu diketahui setelah menerima laporan dari rombongan jamaah haji Bulukumba di Tanah Suci.

Apa penyebab sehingga kedua jamaah haji asal Bulukumba tersebut meninggal dunia di Tanah Suci? Menurut Syafruddin, Sitti Asri meninggal dunia karena sesak nafas.

“Nawaliah wafat di pusat kesehatan haji di Mina. Saya tidak tahu persis penyebab meninggalnya Nawaliah,” terang Syafruddin.

Musim haji 2010 ini, jumlah jamaah haji asal Bulukumba tercatat 418 orang. Mereka terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter). Kloter 26 dan kloter 33. Kloter 26 adalah kloter utuh sebanyak 355 orang, sementara kloter 33 adalah kloter gabungan bersama jamaah haji Takalar dan Makassar. ()

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…