Langsung ke konten utama

Kaspul Bukan Ketua KKMB yang Sah

Kaspul Bukan Ketua KKMB yang Sah

Harian Ujungpandang Ekpres
Senin, 08-11-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=55950

MAKASSAR, UPEKS— Hasil Musyawarah Besar (Mubes) Pengurus Besar (PB) Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) baru-baru ini di kawasan wisata Benteng Somba Opu, Makassar, dinilai tidak sah.

Kaspul BJ yang ditetapkan oleh Mubes sebagai Ketua KKMB Pusat periode 2010-2012, menggantikan A Radianto, juga dianggap bukan ketua yang sah.

Kalangan yang menilai tidak sah itu dari Komisariat Universitas Indonesia Timur (UIT).

''Kami tidak pernah menganggap Kaspul sebagai Ketua KKMB Pusat. Saat ini, kami masih menganggap A Radianto ketua yang sah, karena Mubes KKMB di Benteng Somba Opu dilaksanakan tanpa rekomendasi Dewan Pembina,'' ujar Muh Safri, mantan Ketua KKMB komisariat UIT, kepada Upeks.

Pandangan yang sama juga dikemukakan Ketua KKMB Komisariat UIT saat ini, Midung, saat dikonfirmasi Upeks di sela-sela pengkaderan mahasiswa baru di Tanjung Bunga, Minggu (8/11).

Ditemui terpisah, A Radianto menjelaskan, jika merujuk aturan KKMB maka dirinya masih ketua sah.

''Kecuali kalau Dewan Pembina telah melantik dan memberikan SK kepada Kaspul, maka dengan legowo saya mengakui Kaspul sebagai ketua KKMB Pusat yang baru,'' kata Radianto.

Ketua Dewan Pembina KKMB, Drs Misbahuddin MAg, menjelaskan, ketua KKMB yang sah harus sudah dilantik dan mempunyai SK dari Dewan Pembina, karena SK itulah yang kemudian menjadi rekomendasi ke pemerintah kabupaten Bulukumba.

''Saya berharap, mahasiswa Bulukumba tidak terpecah, hanya karena persoalan sepele. Untuk menghindari konflik, Kaspul dan Radianto segera kami panggil membicarakan dan mencari solusi terbaik,'' ujarnya.


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

wandy 09 mengatakan…
Kami mendukung kawan kaspul karena beliau telah terpilih dalam MUBES dan ketua yang lama tak menhadiri dan tidak melakukan lpj di Mubes meski berkali kali dihubungi jadi dia tidak punya lagi hak di KKMB
Asnawin Aminuddin mengatakan…
trims atas kunjungan dan komentarnya di blog Kabupaten Bulukumba, mdh2an mendapat respons dari pihak2 terkait...

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -