Langsung ke konten utama

Legislator Bulukumba Habiskan Rp 1,4 M

Perjalanan dinas legislator Bulukumba sudah menghabiskan dana sekira Rp 1,4 miliar. Frekuensi perjalanan yang digunakan 40 angggota DPRD itu dilakukan antara empat hingga lima kali lawatan di luar kota. Sekretaris Komisi A DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki juga tidak membantah tentang frekuensi perjalanan dinas anggota DPRD ini. Bahkan dia mengakui dirinya dan beberapa legislator sudah melakukan perjalanan dinas hingga enam kali.





---------------------------------------
Legislator Bulukumba Habiskan Rp 1,4 M

Harian Fajar, Makassar
Jumat, 29 Oktober 2010
http://lokalnews.fajar.co.id/read/108559/123/legislator-habiskan-rp14-m

BULUKUMBA – Perjalanan dinas legislator Bulukumba sudah menghabiskan dana sekira Rp 1,4 miliar. Frekuensi perjalanan yang digunakan 40 angggota DPRD itu dilakukan antara empat hingga lima kali lawatan di luar kota.

Setiap perjalanan dinas dianggarkan paling rendah Rp 6 juta hingga Rp 7,5 juta per anggota. Padahal, jumlah perjalanan ini baru setengah dari jatah yang direncanakan tahun ini yakni 12 kali setiap anggota DPRD.

Sekretaris DPRD Bulukumba, Andi Cawa Miri mengatakan, dari 12 kali agenda perjalanan, enam kali di antaranya untuk peningkatan SDM, dan enam kali untuk perjalanan dinas dalam bentuk koordinasi. Dia menganggap, perjalanan dinas ini tak perlu diributkan karena dianggap sebagai bagian dari kinerja DPRD untuk meningkatkan kapasitas.

"Memang anggota dewan harus melakukan perjalanan dinas. Soal anggarannya kan sudah jelas jumlahnya. Jadi tidak lagi harus menjadi persoalan tentang keberangkatan itu,” ujarnya, Kamis, 28 Oktober 2010.

Soal produk yang dihasilkan, Cawa Miri tidak memungkiri belum banyaknya yang bisa dilakukan anggota DPRD.

"Tapi kan banyak juga hal yang sudah direkomendasikan terkait apa yang ditemukan dewan. Selain itu, anggota dewan juga sudah banyak turun melihat langsung apa yang dialami masyarakat," tambahnya.

Sekretaris Komisi A DPRD Bulukumba, Hamzah Pangki juga tidak membantah tentang frekuensi perjalanan dinas anggota DPRD ini. Bahkan dia mengakui dirinya dan beberapa legislator sudah melakukan perjalanan dinas hingga enam kali. (arm)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11) -------------------------- Kisah Ikan Duyung di Bulukumba Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup Harian Kompas (Kompas.com) K23-11 | yuli | Rabu, 20 April 2011 http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya. Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hing

Pahlawan Nasional dan Andi Sultan Daeng Radja

Andi Sultan Daeng Radja bersama tujuh orang lainnya telah ditetapkan sebagai pahlawan nasional melalui Surat Keputusan Presiden RI (Susilo Bambang Yudhoyono) Nomor 085/TK/Tahun 2006 tanggal 3 November 2006. Andi Sultan Daeng Radja secara diam-diam mengikuti Kongres Pemuda Indonesia, pada 28 Oktober 1928. Bersama Dr Ratulangi dan Andi Pangerang Pettarani, dirinya diutus sebagai wakil Sulawesi mengikuti rapat Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) di Jakarta.

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin) ----------------------------- Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia. Kabupaten : Bulukumba 1. Kecamatan Bonto Bahari - 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571) - 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571) - 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571) - 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571) - 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571) - 6. Kelurahan/Desa Sapolohe -