Langsung ke konten utama

Pabrik Karet Lonsum Bulukumba Terbakar


Kebakaran melanda pabrik karet PT London Sumatera (Lonsum) di Desa Tamato, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Senin (29/11) malam. Bagian yang terbakar adalah kamar pengasapan karet. Penyebab kebakaran diduga karena over heating (kelebihan suhu panas). Diduga api bersumber dari kamar pengasapan karet.  Illustrasi foto kebun karet. (foto: antara)



--------------------------------------------------

Pabrik Karet Lonsum Bulukumba Terbakar

Harian Tribun Timur, Makassar (http://www.tribun-timur.com/read/artikel/138981/Pabrik-Karet-Lonsum-Terbakar)
Selasa, 30 November 2010

Makassar, Tribun - Kebakaran melanda pabrik karet PT London Sumatera (Lonsum) di Desa Tamato, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Senin (29/11) malam. Bagian yang terbakar adalah kamar pengasapan karet. Penyebab kebakaran diduga karena over heating (kelebihan suhu panas). Diduga api bersumber dari kamar pengasapan karer.

"Laporan sementara kamar pengasapan karet yang terbakar, kami masih menunggu laporan selanjutnya dari Polres Bulukumba," kata Pengganti Sementara (Pgs) Kabid Humas Polda Sulsel AKBP Muh Siswa dalam pesan singkatnya yang dikirim ke Tribun tadi malam.

Perwira menengah ini menambahkan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun kerugian berupa hangusnya sejumlah karet dan rusaknya bangunan. Jika dinominalkan ditaksir mencapai Rp 800 juta.

"Polres Bulukumba masih menunggu tim dari Laboratorium Forensik Polda Sulsel untuk olah TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Siswa.

Informasi yang dihimpun di lokasi menyebutkan, saat kejadian warga dan karyawan panik saat melihat api sudah meninggi. Sebagian dari karyawan berusaha memadamkan api. Tiga unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Dua unit mobil didatangkan dari Kota Bulukumba dan satu lagi adalah milik Lonsum.

"Kami semua menyelamatkan diri karena takut terjadi ada  ledakan. Yang terbakar di bagian pabrik sehingga kami semua was-was," kata warga bernama Ayu.(cr1/smb)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://kabupatenbulukumba.blogspot.com/.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

BUNDARAN PHINISI. Kabupaten Bulukumba yang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, terdiri atas 10 kecamatan dan 126 desa/kelurahan. Berikut daftar nama-nama kecamatan, desa dan kelurahan, serta kode pos masing-masing desa/kelurahan di Kabupaten Bulukumba. (Foto: Asnawin)

-----------------------------

Kecamatan, Kelurahan, Desa, dan Kode Pos di Kabupaten Bulukumba

Berikut ini adalah daftar nama-nama Kecamatan, Kelurahan / Desa, dan nomor kode pos (postcode / zip code) pada masing-masing kelurahan / desa, di Kabupaten Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan, Republik Indonesia.

Kabupaten : Bulukumba


1. Kecamatan Bonto Bahari

- 1. Kelurahan/Desa Ara ----------------- (Kodepos : 92571)
- 2. Kelurahan/Desa Benjala ------------- (Kodepos : 92571)
- 3. Kelurahan/Desa Bira ----------------- (Kodepos : 92571)
- 4. Kelurahan/Desa Darubiah ------------ (Kodepos : 92571)
- 5. Kelurahan/Desa Lembanna ----------- (Kodepos : 92571)
- 6. Kelurahan/Desa Sapolohe ----------- (Kodepos : …

Kisah Ikan Duyung di Bulukumba

IKAN DUYUNG. Jumaning (60), membersihkan tubuh ikan duyung yang ditemuinya di tepi pantai saat mencuci bentang (tali rumput laut) di pesisir pantai di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa, 19 April 2011. Banyak warga yang berkunjung ke rumah Jumaning karena penasaran ingin melihat ikan duyung tersebut. (Foto: Kompas/k23-11)

--------------------------


Kisah Ikan Duyung di Bulukumba
Meski Dibacok, Ikan Duyung Tetap Hidup

Harian Kompas (Kompas.com)
K23-11 | yuli |
Rabu, 20 April 2011
http://regional.kompas.com/read/2011/04/20/04143456/Meski.Dibacok.Ikan.Duyung.Tetap.Hidup

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Warga pesisir di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, digemparkan dengan seekor ikan duyung yang tiba-tiba muncul, Selasa (19/4/2011). Para nelayan pun kemudian berniat memotong ikan tersebut untuk mengambil dagingnya.

Namun, entah mengapa ikan duyung yang tubuhnya sudah terluka akibat sabetan parang itu terus berenang hingga mendekati Jumani…

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba

Berikut kami tampilkan alamat dan nomor telepon kantor-kantor pemerintah daerah Bulukumba, mulai dari Kantor Bupati Bulukumba, kantor kementerian,  kantor badan, kantor dinas, hingga asuransi kesehatan. (Foto: Asnawin)




----------------------------------------------

Alamat dan Nomor Telepon Kantor-kantor Pemerintah Daerah Bulukumba (Regional Government Office) http://www.visitbulukumba.com/2010/06/regional-government-office.html
KANTOR BUPATI BULUKUMBA Jl. Jend. Sudirman No.1 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81004
KEMENTERIAN AGAMA Jl. Kenari No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
MADRASAH ALIYAH NEGERI Jl. Matahari No. 21 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81118
DINAS SOSIAL DAN TENAGA KERJA Jl. R. A. Kartini Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-
DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN Jl. Teratai No. 13 Bulukumba 92152, Sulawesi Selatan INDONESIA P. +62-413-81228
DINAS PENGELOLAAN SUMBER DAYA AIR Jl. Muchtar Lutfi No. 7 Bulukumba 921…